Jelang Musornaslub KONI Pusat 2019

Marciano Sowan Ke Menpora

marciano-sowan-ke-menpora

Jakarta, (Analisa). Calon Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, Se­nin (24/6), so­wan ke Menpora Imam Nah­rawi di Kantor Kemenpora Ja­karta.

Selain menyampaikan bah­wa dirinya telah menyerah­kan jaba­tan Ketua Umum Pe­ngurus Besar Taek­wondo In­do­nesia (PBTI) kepada Tham­­rin Marzuki, dalam pertemuan tersebut Marciano juga men­yampaikan kepada Menpora niatnya maju sebagai calon Ke­tua Umum KONI Pusat 2019-2023 pada Musornaslub KONI Pusat 2 Juli mendatang di Ja­karta.

"Saya baru saja menghadap Men­pora, ada dua hal penting yang saya sampaikan. Pertama soal suksesi kepemimpinan di PBTI dan niat saya akan maju sebagai calon Ketua Umum KO­NI Pusat pada Musorna­slub KONI 2019," kata Mar­cia­no Norman yang didam­pingi Ketua Umum PBTI, Thamr­in Marzuki.

"Pak Menteri menyambut positif rencana saya maju se­bagai calon Ketua Umum KO­NI Pusat. Beliau berpe­san, jika saya mendapat kepercayaan terpilih sebagai Ketum KONI Pusat 2019-2023, hubungan antara KONI dan Kemenpora harus menjadi syarat utama untuk kemajuan olahraga Indone­sia," imbuhnya.

Marciano menyadari sepen­uh­nya untuk memaju­kan pres­tasi olahraga Indonesia, perlu kerjasama dan siner­gitas selu­ruh pemangku kepenti­ng­an olahraga nasional.

Verifikasi

Terkait proses verifikasi dan vali­dasi berkas penca­lonan yang saat ini sedang dilakukan Tim Penjaringan dan Penya­­ringan bakal calon Ketua Umum KONI Pusat, 2019-20­23, Marciano me­ne­gas­kan di­rinya meng­hormati pro­ses yang sedang berjalan.

"Kita sedang menunggu pro­ses verifikasi. Kita serah­kan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) untuk melaksanakan verifikasi yang hasilnya akan diumumkan pa­da 26 Juni mendatang. Apapun keputusan TPP harus kita hor­mati dan terima," tukasnya.

Pada Musornaslub KONI Pusat 2 Juli yang akan datang, Marciano akan bersaing deng­an kandidat lainnya yaitu Mud­dai Madang. Total ada 101 su­ara yang akan diperebutkan yang terdiri dari 66 induk ca­bang olahraga, 34 KONI Dae­rah dan satu suara dari unsur KONI lama. (rm)

()

Baca Juga

Rekomendasi