Menyaksikan Pertandingan Porprovsu 2019

Gubsu dan Wagubsu Tepati Janji

gubsu-dan-wagubsu-tepati-janji

Medan, (Analisa). Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wa­gubsu Musa Rajekshah me­nepati janji meninjau dan me­nyaksikan pertandingan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019, Selasa (25/6).

Gubsu dan Wagubsu sebe­lum­­nya sangat menyesal tidak bisa hadir di pembukaan Por­provsu Sabtu kemarin. Namun “darah olahraga” keduanya mereka buktikan Selasa kema­rin turun langsung menyaksikan pertandingan di berbagai venue Porprovsu.

Gubsu Edy Rahmayadi hadir di Ge­dung Serba Guna Jalan Pancing me­nyaksikan pertandi­ngan silat dan gulat.

"Kita siapkan atlet untuk PON di Papua dan PON 2024 di Sumut dan Aceh," ujar Gubsu didam­pingi Kadis­pora Baha­ruddin Siagian dan Ketua Pengprov IPSI Sumut Dahliana SH MSi.

Di tempat terpisah Musa Ra­jekshah membuka langsung pertandingan cabor Taekwondo di GOR Cemara Asri, Me­dan.

Wagubsu yang akrab disapa Ijeck ini dalam kesempatan tersebut berha­rap tae­kwondo men­yumbangkan medali lebih ban­yak pada PON XX/2020 di Papua.

"Di kesempatan ini saya ingin membangkitkan rasa ke­bersamaan kita. Pada saat membawa nama pro­vinsi, kita semua akan berbaur bah­wa kita semua dari Sumut. Dan harus kita tunjukkan prestasi Sumut pada saat PON yang akan datang haruslah lebih baik dari sebelumnya,” kata Ijeck pada acara yang turut dihadiri Wakil Ketua I KONI Sumut Prof Agung Sunarno, Ketuka Panpel Sakiruddin Ketua Umum KO­NI Medan Drs Eddy H Siba­rani dan undangan lain.

Wagubsu juga meminta, dalam penilaian para atlet betul-betul peni­laian secara objektif.

Pembinaan yang dilakukan Peng­prov TI Sumut sudah ber­­­­hasil meng­hasilkan pres­tasi, dengan lolosnya atlet PP­­LP Rebecca Napitupulu seleksi SKO di Ragunan. Dan juga juga ada atlet ikut seleknas persiapan ke ke Junior Asia Championship 2019 di Yordania yaitu dua orang, Ricko Revano dan Inggrid Maria.

Dalam hari kedua cabor taekwondo, Medan dan Tanah Karo bersaing sama-sama meraih 3 emas. Binjai mampu me­nyabet 2 emas. Tiga medali emas Me­dan dipersem­bahkan Elius Ema­nuel, Sheila Bela dan Opi Danena. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi