Lentaria Gembira Raih Emas Pertama Atletik

lentaria-gembira-raih-emas-pertama-atletik

Pelari Tapsel Lentaria Siringo-ringo bersukacita men­jadi peraih medali emas per­tama cabor atletik Por­provsu 2019.

Lentaria berhak men­dapatkan medali emas yang dikalungkan Wakil Ketua KONI Sumut Prof Agung Sunarno setelah menjadi yang tercepat di nomor lari 10.000m putri, Rabu (26/6) pagi di Stadion Atletik Unimed. Ditemui usai upacara penghormatan pemenang, Len­taria mengaku sejak awal me­mang menargetkan meraih medali emas.

Sukses Lentaria disam­but rasa syukur dan suka­cita oleh Pelatihnya Edy Haryanto, Pengurus KO­NI Tapsel Taufik Na­su­tion dan Tokoh Masya­ra­kat Tapsel Letkol (Mar) Ismail Rambe.

“Alhamdulillah, target medali emas dari Lentaria berhasil terpenuhi,” kata Edy dan Taufik.

Na­mun Lentaria, anak ke 10 dari 11 bersaudara buah hati pasangan Ven­sentius Siringo-ringo dan Roslina Sipahutar ini me­ngaku masih belum puas. Apa­lagi ia belum berhasil meme­cahkan catatan waktu ter­baik­nya.

“Tadi saya finish 45 menit 50.67 detik. Pa­dahal waktu ter­baik saya di kisa-ran 38 me­nit,” ujar Lentaria.

Pelatih Edy Haryanto membenarkan, catatan wat­ku Lentaria di Por­prov­su jauh di bawah terbaiknya. Hal ini diduga karena atletnya terse­but menderita sakit saat bulan Ramadan lalu. Meski demikian, To­koh Masyarakat Tap­sel Ismail Rambe meminta Lentaria tidak perlu ke­cewa. Hanya saja ia harus menanamkan tekad lebih gi­at berlatih su­paya cata­tan waktunya bisa lebih baik. (monang gabe)

()

Baca Juga

Rekomendasi