Seorang Remaja Selamat Setelah Tertabrak Kereta Api Bandara

seorang-remaja-selamat-setelah-tertabrak-kereta-api-bandara

Analisadaily (Medan) - Keajaiban terjadi pada remaja perempuan di Medan. Pasalnya remaja yang diketahui mengidap epilepsi tersebut selamat usai dirinya tertabrak kereta api di dekat Jalan Sutomo.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, remaja perempuan tersebut diketahui bernama Febri Br Sinaga (17). Dari video yang sempat beredar di media terlihat dirinya berada di bawah kolong kereta api.

Febri diketahui sebagai warga yang tinggal sekitar rel dan merupakan anak yatim. Ia tinggal bersama ibunya, Br Silitonga, di salah satu kamar di bawah Gereja Advent, Jalan Martapura, yang berada tepat di pinggir rel.

Ibunya mengatakan bahwa putri ketiganya tersebut sudah mengidap epilepsi sejak kelas 4 SD.

"Anak saya ini mengidap epilepsi, dia berhenti sekolah sejak kelas 4 SD," kata Br. Silitonga, Kamis (27/6).

Sebelum kejadian, putri bungsunya itu diketahui sedang menjemur kain. Namun, saat kejadian ibunya tidak mengetahui kalau Febri sudah ditabrak kereta api Bandara Kualanamu.

Saksi mata, Gotman Sinabutar (46) yang melihat langsung detik-detik Febri ditabrak kereta api menceritakan, saat kejadian anak tetangganya berdiri tepat di tengah rel kereta api sekitar 20 meter dari Jalan Sutomo.

"Mungkin penyakit epilepsinya datang, dia nggak tahu sedang berdiri di sana," katanya.

Saat Febri di tengah rel kereta api, datang Kereta Railink dari arah Bandara Kualanamu. Gotman kebingungan. Dia berteriak-teriak, bahkan memaki, berharap kereta api itu berhenti. Namun upayanya tak banyak berpengaruh. Febri diseruduk kereta api dan jatuh di tengah rel kereta api.

"Matilah anak ini, pikirku," ucapnya.

Melihat Febri sudah berada di bawah bagian depan kereta, Gotman tak kuat. Dirinya jatuh pingsan. Beberapa saat setelah kejadian, kereta bandara  berhenti. Sementara tubuh Febri sudah berada di bawah gerbong belakang.

Menurut warga, Febri langsung dikeluarkan dan dibawa ke RSU Deli di Jalan Merbabu. Dari pemeriksaan yang dilakukan, remaja ini hanya mengalami luka kecil di bagian kepala sebelah kanan dan dagu.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi