Menghadapi Sidang di MK

KPUD Asahan Udah Siap Bukti

kpud-asahan-udah-siap-bukti

Kisaran, (Analisa). Menghadapi sidang di Mahkamah Konsitusi (MK) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan sudah menyiapkan bukti untuk meyanggah gugutan pemohon caleg dari Partai Hanura Dapil 1 meliputi dua kecamatan, yakni Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

Hal itu dikatakan Komisioner KPUD Asahan Bidang Hukum Ali Sofyan. "Kita sudah siapkan bukti untuk meyanggah gugatan dari pemohon," ungkap Ali Sofyan kepada Analisa, Minggu (14/7).

Menurut Ali Sofyan, gugatan yang dilakukan pemohon tidak beralasan karena pemungutan suara 200 TPS di dua kecamatan sudah sesuai dengan aturan PKPU. "Sidang pendahuluan kemarin sudah kita dengar, namun untuk menjawab gugatan pemohon kita sudah menyiapkan bukti-bukti yang ada," ujarnya.

Sidang pendahuluan yang sudah digelar di MK, Ka­mis (11/7), kita sudah mendengar semua gugatan dari pemohon. Dalam gugatan itu ada perbedaan suara se­banyak 400 lebih, namun data yang diberikan KPPS sama KPUD Asahan sudah sesuai. "Kita lihat saja nanti putusan dari MK macam mana hasilnya," ujarnya. (ari)

()

Baca Juga

Rekomendasi