Pemkab Dairi Luncurkan Kartu Tani

pemkab-dairi-luncurkan-kartu-tani

Sidikalang, (Analisa). Bupati Dairi Eddy Kel­leng Ate Berutu melun­curkan kartu tani ditandai melepas balon di Taman Rek­reasi Sidi­kalang, Selasa (16/7). Peluncuran kartu tani ini, untuk memberikan ke­mudahan mengakses berba­gai bantuan pemerintah kepa­da para petani.

Dikatakan bupati, kebijakan pem­bangunan Kabu­paten Dairi diarahkan kepada pemba­ngu­nan sum­ber daya manusia (SDM) dan sarana-prasarana pen­dukung, salah satunya me­rintis proyek pengem­bangan sains dan teknologi yaitu Dairi Techno Park.

“Pemerintah Kabupaten Dairi akan membangun Dairi Techno Park di lokasi Taman Rekreasi Sidikalang se­bagai ruang berbasis potensi dan sumber daya daerah,” katanya. Kabupaten Dairi yang ter­kenal dengan kopi Sidikalang, merupakan peluang yang perlu dikelola agar memiliki nilai tambah, memiliki cara pengemasan yang baik serta standart rasa yang terukur se­hingga ketika orang menyebut kopi Sidikalang yang di pro­duksi berbagai UKM, orang akan teringat karena sudah memiliki standart rasa yang sama. (dp)

()

Baca Juga

Rekomendasi