Semua Komponen Diajak Ikut Bangun Palas

semua-komponen-diajak-ikut-bangun-palas

Padanglawas, (Analisa). Bupati Padanglawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) mengajak sege­nap komponen masyarakat Palas untuk be­kerja sama, bersatu padu, bahu mem­bahu membangun Padanglawas. Baik pem­bangunan infrastruktur, per­eko­nomian, pertanian maupun pemba­ngunan sumber daya manusia (SDM)s.

Ajakan itu disampaikan Bupati Palas saat menyampaikan ssmbutan dalam upacara peringatan hari jadi ke 12 Kabupaten Padanglawas di lapangan merdeka Sibuhuan, Rabu (17/7).

"Atas nama pemerintah Kabupaten Padanglawas saya mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh tokoh peme­karan Padanglawas, baik itu mantan bupati, DPRD dan seluruh rakyat Palas yang telah berjuang untuk terbentuknya daerah ini, mari kita bekerjasama dalam membangun daerah ini," ajak bupati.

Di sisi lain, TSO juga mengung­kapkan, bahwa satu satunya daerah kabupaten di Sumatera Utara yang telah berhasil menuntaskan batas batas administrasi wilayah dengan kabupaten tetangga maupun provinsi tetangga, barulah Padanglawas.

Dengan keberhasilan Palas dalam menyelesaikan administrasi batas wilayah tersebut, Kemendagri telah mengeluarkan satu ketetapan dalam surat Nomor 58 dan 59 tahun 2018 aki­bat keseriusan Pemkab Palas dalam menyelesaikan batas batas wilayah di Palas.

Selain itu, atas keberhasilan Palas dalam menyelesaikan batas batas wilayah daerah, Kemendagri juga telah mengeluarkan Surat Nomor 138/3433/BAK tertanggal 28 Juni 2019 bentuk per­setujuan untuk pemekaran lima keca­matan di wilayah Palas.

"Dan atas keberhasilan tersebut, Kemendagri akan memberikan peng­hargaan kepada Pemkab Palas pada Sep­tember nanti," katanya. (ats)

()

Baca Juga

Rekomendasi