Indonesia-Singapura Bahas Kerja Sama 6 Bidang

indonesia-singapura-bahas-kerja-sama-6-bidang

Batam, (Analisa). Pemerintah Indonesia dan Singapura membahas enam bidang kerja sama dalam 7th Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups, Senior Officials' Meeting (SOM) di Singapura, Selasa (16/7).

Direktur Promosi dan Humas Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Ba­tam, Dendi Gustinandar melalui pesan aplikasi me­ngatakan pertemuan itu membahas enam bidang, yaitu Batam, Bintan dan Karimun serta Zona Ekonomi Khu­sus, investasi, tenaga kerja, perhubungan, agribisnis dan pariwisata.

"Pertemuan ini, sebagai tindak lanjut dari kegiatan Co-chairs Joint Working Group Batam, Bintan dan Karimun (BBK) di Singapura pada tanggal 10 Juli 2019 yang lalu," katanya. Dalam kaitannya dengan Batam, kata Dendi melanjutkan, SOM membahas ke­berhasilan Batam dalam menarik Pegatron, perusa­haan kedua terbesar di dunia dalam manufaktur elektronik.

Keberhasilan menarik investasi Pegatron itu diharapkan menjadi tren positif dalam menarik perusahaan suplier pendukung Pegatron untuk turut berinvestasi di Batam.

Selain itu, pertemuan juga sempat membahas bebe­rapa perkembangan infrastruktur demi meningkatkan logistik di Pelabuhan Batu Ampar dengan fasilitas baru seperti Mobile Crane dan Reach Stacker serta penam­bahan rute kapal Batam-Singapura. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi