Kasus Kekerasan Seksual Kevin Spacey Dibatalkan

kasus-kekerasan-seksual-kevin-spacey-dibatalkan

Jaksa membatalkan dak­wa­an ter­hadap aktor Kevin Spa­cey atas tuduhan ke­kerasan sek­sual. Dilansir dari AFP, pembata­lan ini karena korbannya meno­lak untuk bersaksi.

William Little menuduh aktor ber­usia 59 tahun itu meraba-raba dia di sebuah bar di pulau resor mewah Nantucket pada Juli 2016.

Tetapi jaksa penuntut Mas­sachusetts mengajukan pembe­ri­tahuan res­mi tentang peng­abaian atas pe­nyerangan tidak se­no­noh dan tuduhan karena tidak tersedianya saksi yang me­ngeluh.

Little memilih memohon Amande­men Kelima, yang me­mungkinkan sak­si dan terdakwa tidak bersaksi agar tidak mem­beratkan mereka, setelah ter­ung­kap bahwa ponselnya bukti kun­ci dalam kasus ini mungkin telah hilang.

Little mengatakan dia meng­ambil video smartphone dari insiden itu, yang katanya terjadi ketika dia berusia 18 tahun di sebuah bar dan restoran.

Tetapi telepon yang ingin diperiksa pihak pembela telah hilang, seperti disampaikan Little dan orang tuanya yang juga dipanggil untuk bersaksi.

Seorang petugas polisi me­nga­takan dia mengembalikan te­lepon ke ke­luarga setelah meng­ambil semua in­formasi, tetapi mengakui dia lalai me­minta tanda terima. Keluarga mengata­kan mereka tidak pernah mene­ri­manya.

Ibu Little, Heather Unruh, seorang pembawa acara berita televisi yang dikenal di wilayah Boston, mengakui dia telah menghapus beberapa foto yang berpotensi memalukan sebelum memberikan telepon kepada po­lisi. Namun, dia mengatakan tidak meng­hapus apa pun yang berkaitan dengan dugaan penye­rangan tersebut. Spacey bersikeras tidak ber­salah atas dakwaan yang akan membawa hu­kuman hingga lima tahun penjara itu.

Tuduhan pelanggaran seksual ter­hadap pemenang Oscar dua kali itu adalah satu dari lebih dari selusin yang muncul sejak 2017 setelah gerakan #MeToo di Amerika Serikat dan Ing­gris dengan efek yang menghan­cur­kan karier aktingnya.

Dia dikeluarkan dari pemeran seri ‘House of Cards’ yang populer dan dari peran utama dalam sutradara Ridley Scott ‘All the Money in the World,’ dan Christopher Plummer dimasuk­kan sebagai pengganti di detik-detik terakhir. (cnni)

()

Baca Juga

Rekomendasi