Malaysia Tawarkan Insentif Perusahaan Indonesia

malaysia-tawarkan-insentif-perusahaan-indonesia

Jakarta, (Analisa). Pemerintah Kerajaan Malaysia menawarkan insentif kepada perusahaan-perusahaan Indonesia yang melakukan pertemuan di negeri Jiran tersebut.

Direktur Tourisme Malaysia Roslan Othman di Jakarta, Kamis (18/7) mengungkapkan, pihaknya menawarkan insentif bagi perusahaan-perusahaan Indonesia yang membawa rombongan jumlah besar yang  melakukan per­te­muan di Malaysia.

"Insentif yang kami berikan antara lain kemudahan urusan keimigrasian di Bandara, ketersediaan area untuk melakukan kegiatan dan fasilitas penunjang lainnya,"jelas Roslan. Ditanya apakah insentif juga termasuk harga, dia menjelaskan hal itu tergantung travel agent. "Semakin besar rombongan yang dibawa dan semakin lama tinggal, maka insentif harga makin tinggi," jelasnya.

Dia mengungkapkan,pada tahun 2018 jumlah perusa­haan Indonesia yang melakukan pertemuan di Malaysia antara 50 grup sampai 70 grup. Dia yakin di tahun 2019 bisa tumbuh 10%. "Harga tiket domestik Indonesia mahal, ini peluang besar bagi kami untuk menarik perusahaan - perusahaan Indonesia melakukan pertemuan di Malaysia, karena penerbangan di Malaysia lebih murah," tuturnya. (try)

()

Baca Juga

Rekomendasi