Wapres Buka GIIAS 2019

Toyota Supra Menarik Perhatian Pengunjung

toyota-supra-menarik-perhatian-pengunjung

Tangerang, (Analisa). Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka secara resmi perhelatan Gai­kindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/7).

Dalam pameran yang berlangsung hingga 28 Juli tersebut, cukup banyak menghadirkan mobil baru, salah satu­nya Toyota GR Supra.

Kehadiran mobil sport legendaris ter­sebut cukup banyak menarik minat pe­ngunjung termasuk juga Wapres JK saat meninjau booth-booth peserta pameran tersebut. Bahkan Wapres sem­pat me­nanya­kan berapa harga mo­bil generasi kelima Toyota Supra tersebut kepada Wakil Presiden Direk­tur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Presiden Direktur PT TAM, Yoshi­hiro Nakata dalam konferensi pers di booth Toyota secara khusus menampil­kan Toyota GR Supra di atas pentas disan­dingkan dengan mobil konsep To­yota  Fine Comfort Ride (F-CR) Fuel­cell.

Selain Toyota GR Supra, turut diper­kenalkan dua mobil baru Hiace dengan konsep baru, dan New Fortuner TRD Sportivo yang akan melengkapi jajaran line-up di segmen high SUV.

Selain itu, terdapat sembilan “dres­sup car” yang mendapat sentuhan lokal karya anak bangsa, sejalan dengan ko­mitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Bebe­rapa produk dress-up diantaranya, To­yota 86, C-HR, Avanza, Veloz dan Ki­jang Innova serta Rush dan Yaris.

Kendaraan konsep untuk solusi mo­bilitas masa depan berteknologi terting­gi dan ramah lingkungan yang turut dihadirkan, di antaranya TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR dan lain-lain.

VR test drive

Dalam pameran ini tidak hanya di­ikuti perusahaan otomotif  tetapi juga pusat perbelanjaan daring (mall online) Blibli.com turut berpartisipasi dengan menghadirkan virtual reality (VR) tes drive sebagai bentuk usaha untuk turut mendorong industri ritel otomotif me­lalui  inovasi teknologi terkini.

Blibli bekerja sama dengan berbagai merek otomotif untuk menghadirkan simulasi virtual  beberapa tipe mobil  seperti Renault Tribber, Nissan All New Livina VE, Jeep  Compass, DFSK Glory, Wuling Almaz Turbo dan Mer­cedes Benz A-Class 2019.

“Hadirnya teknologi VR akan  mem­per­­luas pengalaman berbelanja online kare­na pelanggan juga bisa merasakan secara virtual interior sebuah mobil,” kata SPV Tra­de Partnership Blibli Lay Ridwan Gau­tama.

Selain VR test drive, Blibli meng­hadirkan pengalaman belanja “online-to-offine” (O2O) melalui fitur tukar tam­bah mobil dan “Buy Online Pay in Store” (BOPIS) yang memung­kinkan pelanggan membeli suku ca­dang dan aksesoris di Blibli dan me­ma­sangnya di toko  “merchant partner”, sedangkan tukar tambah  me­mung­kinkan pelang­gan untuk menukar mobil lama dengan yang baru melalui Blibli. (ht)

()

Baca Juga

Rekomendasi