MU Turunkan Greenwood di Awal Musim

mu-turunkan-greenwood-di-awal-musim
Perth, (Analisa). Mason Greenwood akan di­pasang sebagai starter dalam pertandingan perdana Man­ches­ter United dalam Liga Premier musim depan melawan Chelsea, kata Ole Gunnar Sol­skjaer, setelah me­nyaksikan kiprah pemain remaja ini saat mencetak gol pertamanya un­tuk tim senior melawan Leeds United.

Striker berusia 17 tahun yang mencetak 30 gol dalam 29 pertandingan akademi mu­sim lalu, men­ciptakan gol tingkat senior pertamanya saat MU menang 4-0 di Optus Stadium, Perth, Australia, kema­rin.

Solskjaer menyebut pemain mudanya itu telah tampil begitu mengesankan sampai dia me­mutuskan untuk memasangnya sebagai starter pada laga me­lawan Chelsea di Old Trafford 11 Agustus men­datang.

“Dia sudah pasti mendapat­kan peluang menjadi starter (melawan Chelsea),” kata Solskjaer dalam jumpa pers seperti dikutip ESPN, Kamis (18/7).

“Dia mampu, lebih dari mam­pu. Dia akan selalu ada di dalam dan sekitar kotak untuk menciptakan peluang. Saya tak ingin bilang tidak ada ke­mung­kinan (menurunkan dia sejak awal saat melawan Chel­sea). Adalah kemungkinan yang bagus jika dia terus me­lakukan apa yang dilakukan­nya. Sulit untuk terus mengeluarkan pe­main jika dia terus bermain bagus.”

“Pergerakan dia, kecerda­san dia, dia akan menjadi pe­ma­in yang sangat bagus.” Greenwood menjadi pema­in paling muda yang memain­kan pertan­dingan Liga Premier ketika United menang 2-0 me­lawan Cardiff pada hari terak­hir musim lalu. Keha­diran­nya berte­patan dengan su­ram­nya masa depan Romelu Lukaku di MU. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi