Alasan Durant Gabung ke Brooklyn Nets

alasan-durant-gabung-ke-brooklyn-nets
Brooklyn, (Analisa). Kevin Durant telah meng­hebohkan dunia perbasketan usai memutuskan untuk pergi dari Golden State Warriors dan memilih bergabung dengan Brooklyn Nets. Keputusannya yang memilih pergi dari tim besar untuk pindah ke tim yang baru bangkit dalam beberapa musim terakhir itu pun banyak diperta­nyakan para penikmat basket.

Apalagi, jika Durant me­mang benar-benar ingin pergi dari Warriors di akhir NBA 2018-2019, maka tim besar la­in­nya, yakni New York Knicks sempat dikabarkan tertarik un­tuk memboyongnya. Namun, Durant justru tetap me­milih untuk bergabung dengan Nets.

Menurut pemaparan Mana­jer Umum Nets, Sean Marks, ada hal yang menjadi alasan utama Durant memilih untuk bergabung dengan timnya. Sa­lah satu alasannya adalah Du­rant merasa Nets memiliki sis­tem kerja yang baik.

“Dia (Durant) mengatakan kepada saya beberapa hal (ten­tang alasan Durant memilih Nets). Dia me­ngatakan ‘Saya suka sistem ker­janya. Saya me­nyukai bagaimana cara kalian semua bermain. Saya tahu be­tapa ke­rasnya kalian ber­main. Kalian tak pernah kehabisan cara dan kami (Warriors) tidak per­nah mere­meh­kan ka­lian.’ Itulah yang dikatakannya ke­pada sa­ya,” ungkap Marks, di­kutip da­ri Bleacher Report, Kamis (17/7).

Durant dikatakan Marks sangat terpukau dengan per­kembangan Nets dalam bebe­rapa musim terakhir di NBA. Semenjak dilatih oleh Kenny Atkinson, Nets memang meng­alami pening­katan yang signi­fikan. Di tangan Atkinson, Nets akhirnya lolos ke babak play-off NBA pada musim la­lu.

Semangat pantang menye­rah saat bermain itu menjadi salah satu kunci keberhasilan Nets dan tampaknya Durant pun ikut terpukau dengan usa­ha tim itu. Hal terse­butlah yang menjadikan bahan pertim­bang­an Durant untuk bergabung ke tim yang ber­markas di Kota Brooklyn itu. (oz)

()

Baca Juga

Rekomendasi