Waster Kasad Brigjen TNI

Tinjau Karya Bakti Nagori Buntu Bayu

tinjau-karya-bakti-nagori-buntu-bayu

Simalungun, (Analisa). Waster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SIP didampingi Komandan kodim 0207/Simalungun Frans Kishin Panjaitan SAP MPM beserta rombongan meninjau pembangunan cor beton di Huta V Nagori Buntu Bayu Kecamatan Hatonduhan Kabu­paten Simalungun lokasi karya bhakti TNI Kodim 0207/Simalungun, Jumat (19/7).

Setiba di lokasi, Gathut beserta rombongan langsung disambut dengan pengalungan bunga dan juga tor-tor Simalungun yang disaksikan seluruh elemen masyarakat Hatonduhan. Kegiatan dalam acara dihadiri, Camat Hatonduhan Mariaman Samosir, Camat Jawa Maraja Bah Jambi, Kapolsek Tanah Jawa, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bona Ulu Rajagukguk, Pangulu Buntu Bayu dan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan binter terpadu dalam rangka serbuan teritorial TNI AD tahun anggaran 2019 di wilayah Kodim 0207/Simalungun dengan tema 'Menangkal paham radikalisme dan filter budaya bebas di era globalisasi'.

Waster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SIP dalam sambutannya mengatakan Indonesia beragam, kalau dihitung sekitar 7 juta kilometer persegi dibagi atas 17.500 pulau dari Sabang sampai Merauke, tapi intinya bahwa TNI tidak bisa berdiri sendiri, karena TNI hanya berjumlah sekitar 500.000 ditambah Polri dan yang lainnya.

Dirinya menceritakan semasa dijajah Belanda, mereka tidak takut dengan TNI, tapi keluar dari Indonesia karena takut dengan rakyat. Kemudian lahirlah TNI. Maka dari itu, agar masyarakat selalu siap menghadapi segala bentuk ancaman, dibentuklah TNI, Polri. Hal itu semua untuk memberdayakan masyarakat di desa, kecamatan dan kabupaten agar masing-masing mempersiapkan diri apabila ada ancaman datang.

Disinilah masyarakat diminta untuk selalu di depan dan TNI, Polri mendorong masya­rakat untuk menghadapi segala bentuk anca­man. Maka kita sepakati, TNI, Polri dan peme­rintah daerah bersatu padu menghadapi segala bentuk ancaman. "Kalau negara kita aman dan damai, maka rakyat akan sejahtera", katanya.

Pada kesempatan terakhir, Gathut menga­takan, mari jaga kampung dan jaga negara kita, sehingga pembangunan akan berjalan, tutupnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Simalu­ngun Drs Gideon Purba mengucapkan sela­mat datang kepada Waster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo SIP di Kabupaten Simalungun. Dirinya berharap agar kunju­ngan beliau ke Simalungun bisa berkesinam­bungan untuk masyarakat. (fhs)

()

Baca Juga

Rekomendasi