Suryanation Motorland Beri Inspirasi Pecinta Motor Custom di Medan

suryanation-motorland-beri-inspirasi-pecinta-motor-custom-di-medan

Analisadaily (Medan) - Event terbesar bagi pecinta dunia custom dan motor enthusiast di Indonesia, Suryanation Motorland, kembali menyapa pecinta dunia custom dan roda dua di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pada tahun kelima penyelenggaraannya, Suryanation Motorland membawa beberapa konten acara baru di setiap pelaksanaan acara Suryanation Motorland Battle. Tahun lalu, jumlah pengunjung di acara Suryanation Motorland di Medan mencapai sekitar 15.000 pengunjung.

Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto mengatakan, Medan menjadi salah satu kota yang memiliki antusiasme yang sangat tinggi terhadap dunia custom dan roda dua di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera.

"Kami berharap dengan konten-konten baru yang akan hadir di Suryanation Motorland 2019 ini bisa memberikan inspirasi lebih banyak lagi kepada pecinta dunia custom dan roda dua di Medan," kata Rizky dalam kick-off Suryanation Motorland di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (20/7).

Pada tahun ini, Suryanation Motorland membawa tema baru, yaitu 'Inspiration to Action'. Tema ini dipilih dengan harapan berbagai konten-konten baru bisa memberikan inspirasi lebih banyak lagi kepada penggemar custom dan roda dua di Medan dan kota sekitarnya.

"Tahun ini Suryanation Motorland Battle tetap menghadirkan beberapa kelas untuk kategori di bawah 250cc atau U250cc, dan di atas 250cc atau A250cc," ujarnya.

Motor custom d Suryanation Motorland 2019 di Medan

Motor custom d Suryanation Motorland 2019 di Medan

Diungkapkan Rizky, motor-motor yang mengikuti Custom Bike Contest akan mendapatkan penilaian dari dewan juri yang baru, yaitu Veroland dari Kickass Choppers-Jakarta, dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles-Jakarta.

"Mereka akan mendapatkan bantuan dari satu juri tamu yang juga seorang builder internasional, yaitu Samuele Reali dari Abnormal Cycles, Italia," ungkapnya.

Samuele adalah salah satu dari lima juri internasional yang akan dihadirkan di setiap kota Suryanation Motorland Battle. Samuele adalah seorang builder dan juga pemilik workshop Abnormal Cycles yang berasal dari Kota Milano, Italia.

Selama ini Samuele dikenal karena banyak mengerjakan motor custom dengan mengandalkan mesin-mesin lawas, baik buatan Eropa atau Amerika Serikat. Karyanya yang mendapat perhatian, Harley Davidson juara pertama kelas Modified Harley Davidson di ajang AMD World Championship 2010.

"Dengan mengundang builder internasional, diharap dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia," terang Rizky.

Motor custom d Suryanation Motorland 2019 di Medan

Motor custom d Suryanation Motorland 2019 di Medan

Builder-builder internasional lainnya yang akan dihadirkan di acara Suryanation Motorland Battle tahun ini antara lain, Christian Sosa (Sosa Metalworks-Amerika Serikat) yang akan dihadirkan di Palembang.

Kemudian Kaichiro Kurosu (Cherry's Company-Jepang) di Makassar, Winston Yeh (Rough Crafts-Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles-Inggris) di Surabaya.

Selain di Medan, Suryanation Motorland juga akan hadir di Palembang, Makassar, Denpasar, Surabaya dan acara puncak Suryanation Motorland Show Off di Jakarta.

(RZP)

Baca Juga

Rekomendasi