Perayaan Adhi Tiruvila, Jaga Kerukunan di Sumatera Utara

perayaan-adhi-tiruvila-jaga-kerukunan-di-sumatera-utara

Analisadaily - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menyampaikan pentingnya menjaga kerukuran dan kesatuan umat, karena Provinsi ini memiliki beragam etnis, dan harus tetap bersatu untuk membangun bangsa.

"Saya ucapkan selamat atas perayaan ini. Inilah bagian dari kerukunan kita, saya harap kerukunan terus terjaga, Sumatera Utara ini milik kita semua," kata Edy Rahmayadi saat menghadiri perayaan Adhi Tiruvila di  Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil, Padang Cermin, Kabupaten Langkat, Minggu (28/7).

Menurutnya, masyarakat Sumut sangat religious, tapi perlu kegiatan yang mengikat semua umat tanpa kecuali. Ia mengharapkan, perayaan Adhi Tiruvila dapat menjadi sarana untuk mempererat kerukunan umat dan mendekatkan diri pada Tuhan.

“Sehingga Sumatera Utara bisa rukun aman dan tenteram, sehingga tercipta Sumut bermartabat,” katanya.

Tokoh Hindu, AS Kobalen, mengajar seluruh umat beragama bersatu dalam kesatuan Indonesia.

“Kekuatan alam akan kita satukan dalam kebangkitan seluruh agama di nusantara dengan satu kekuatan yang kami artikan dalam doa usaha, iman, dan takwa,” pesannya.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil, karena kuil ini memiliki patung Dewa Murugan tertinggi di Indonesia.

Patung tersebut memiliki tinggi 16 meter. Bahkan patung ini adalah tertinggi kedua di dunia, setelah Patung Dewa Murugan di Malaysia setinggi 18 meter.

Hadir dalam acara itu, Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin, Dirjen Bimas Hindu, Ketut Widnya, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, Wisnu Bawa Tenaya, dan Ketua FKUB Sumut, Maratua Simanjuntak.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi