Polisi Tembak Mati Begal Sadis

polisi-tembak-mati-begal-sadis

Analisadaily (Medan) - Seorang pelaku begal sadis ditembak mati oleh tim Pegasus Polrestabes Medan setelah mencoba melawan saat hendak diamankan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengatakan, begal tersebut bernama M Irfan Fahri (30) warga Pasar VII Tembung Makmur, Dusun Kenanga, Nomor 109, Sambi Rejo Timur.

"Pelaku tewas dengan luka tembak pada bagian perut karena melawan petugas saat hendak ditangkap usai beraksi merampok sepeda motor milik Fatimah Sari (38) warga Jalan Ismail Harun, Nomor 12 , Benteng Hilir, Bandar Khaliphah, KPercut Sei Tuan, Deli Serdang," katanya di Mapolrestabes Medan, Senin (29/7).

Dadang menuturkan, pada saat hendak diamankan, pelaku nyaris melukai petugas. "Sehingga ditembak dan akhirnya meninggal dunia," tuturnya.

Pelaku beraksi pada Kamis (25/7) sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Benteng Hilir. Saat itu korban sedang melintas menuju pasar untuk belanja. Sesampai di lokasi, pelaku datang bersama dua orang rekannya.

"Mereka menyenggol korban hingga terjatuh, lalu menodongkan senjata tajam dan mengambil sepeda motor korban," ungkapnya.

Kemudian, korban membuat laporan ke polisi dan petugas turun melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan penangkapan pada Sabtu (27/7) kemarin.

"Dari laporan tersebut kita langsung bergerak untuk mengejar pelaku," jelas Dadang.

Dalam peristiwa tersebut korban mengalami kerugian uang tunai Rp 25 juta. "Sedangkan sepeda motornya berhasil ditemukan dan akan kita kembalikan kepada korban," tambah Dadang.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi