Medvedev Naik ke Peringkat Delapan Dunia

medvedev-naik-ke-peringkat-delapan-dunia

London, (Analisa). Petenis Rusia Daniil Med­vedev naik ke peringkat dela­pan dunia yang merupakan peringkat tertinggi selama ka­riernya dalam daftar peringkat ATP terbaru yang dikeluarkan Senin (12/8). Keberhasilan Medvedev menaikkan satu tingkat pering­katnya itu tidak lepas dari ke­berhasilannya mencapai final ATP Masters 1000 untuk per­ta­ma kalinya pada turnamen Rogers Cup di Montreal akhir pekan lalu sebelum akhirnya dikalahkan petenis Spanyol Rafael Nadal pada final.

Selain menempati peringkat delapan dunia, Medvedev yang berusia 23 tahun itu kini juga menjadi petenis nomor satu Rusia terbaru, menggeser Ka­ren Khachanov, yang kini p­ering­katnya turun satu tingkat ke posisi sembilan dunia. Med­vedev mengalahkan Dominic Thiem dan Khachanov di Mo­ntreal pekan lalu. Dalam dua pekan terakhir ini, Medvedev memenangi de­lapan dari 10 pertandingan, ter­masuk menjadi runner-up pa­da turnamen Citi Open di Wa­shington.

Pertama kali Medvedev me­nembus peringkat 10 dunia ter­jadi pada 15 Juli lalu. Petenis lain yang juga me­ncapai peringkat tertingginya adalah Roberto Bautista Agut asal Spanyol yang kini pering­katnya naik dua tingkat ke pe­ringkat 11 dunia. Petenis yang mencapai semifinal Grand Slam perta­manya di Wim­bledon, men­capai peringkat tertingginya itu setelah berhasil melaju ke pe­rempat final ATP Masters 1000 keempat selama kariernya. Bau­tista Agut me­nempati pe­ringkat 25 pada 18 Maret tahun ini. (Ant)

Berikut ini daftar 10 teratas peringkat ATP terbaru pada 12 Agustus 2019 seperti di­ku­tip dari laman resmi ATP Tour:

1. Novak Djokovic------------------------------------- (Serbia)

2. Rafael Nadal-------------------------------------- (Spanyol)

3. Roger Federer--------------------------------------- (Swiss)

4. Dominic Thiem------------------------------------- (Austria)

5. Kei Nishikori--------------------------------------- (Jepang)

6. Alexander Zverev--------------------------------- (Jerman)

7. Stefanos Tsitsipas-------------------------------- (Yunani)

8. Daniil Medvedev------------------------------------ (Rusia)

9. Karen Khachanov----------------------------------- (Rusia)

10.Fabio Fognini---------------------------------------- (Italia)

()

Baca Juga

Rekomendasi