Wolves Merasa Dirugikan VAR

wolves-merasa-dirugikan-var

Leicester, (Analisa). Kapten Wolverhampton Wanderers Conor Coady meng­kritik keras VAR sete­lah gol Wolves dianulir saat menahan seri tuan ru­mah Leicester 0-0 Minggu (11/8) malam WIB. Gol upaya gelandang Wolves Leander Dendonc­ker dianulir setelah bola luncuran dari sundulannya menyentuh lengan rekan satu timnya Willy Boly.

Sundulan Dendoncker secara tak sengaja menyen­tuh Boly sebelum dia mence­tak gol usai memanfaatkan bola pantulan itu untuk kemudian dianulir oleh VAR pada menit ke-51.

Insiden itu terjadi setelah bos Manchester City Pep Guar­diola mengung­ka­p­kan kekhawatiran ter­hadap VAR saat ber­tan­dang ke West Ham sehari sebelum ini. Coady sendiri dibuat marah oleh sistem replay VAR ini. “Itu gol. Boly tidak melihat bola dan tak berusaha mengu­lurkan tangannya untuk men­cegah bola dan kemu­dian menem­bak.”

Bos Wolves Nuno Espirito Santo mengaku tidak senang menunggu selama 98 detik sebelum gol timnya diputuskan tak sah oleh VAR.

“Yang lebih mengkhawatir­kan saya adalah tempo, masa kami terdiam, saya tidak menyukai itu,” kata Nuno seperti dikutip AFP. Bos Leicester Brendan Rodgers tahu keputusan VAR menguntungkan timnya sehing­ga dia merasa ditenangkan oleh sistem kontroversial itu. “Perasaan saya mengenai VAR adalah bahwa sistem ini akan menguntungkan Anda untuk beberapa pekan dan merugikan Anda suatu saat nanti”. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi