Polresta Amankan 38,66 Kg Sabu

polresta-amankan-38-66-kg-sabu

Batam, (Analisa). Aparat Polresta Barelang me­ngamankan 38,660 kg sabu yang dibawa seorang kurir menggunakan kapal cepat di sekitar Perairan Pulau Kasem Telaga Punggur Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Ini merupakan hasil penyelidikan kami selama dua bulan," kata Kapolresta Ba­­relang Kombes Pol Heng­ki, Selasa (13/8).

Dalam penggeledahan dalam kapal cepat, aparat Kapolresta menemukan ba­rang bukti narkotoka jenis sa­bu yang disimpan dalam dua tas besar.

Sebuah tas koper yang ditemukan dalam kapal itu memuat 24 bungkus besar nar­kotika yang dikemas dalam plastik transpa­ran, ber­sama satu tas ransel memuat 13 bung­kus yang sama.

Setiap bungkus memuat sekitar 1.000 gram sabu. Dan total sabu dalam kapal itu se­banyak 38.660,7 gram.

"Dengan mengamankan nar­kotika sebanyak itu, kami menyelamatkan masya­rakat dari penyalahgunaan nar­ko­tika seba­nyak 115.982 orang. De­ngan asumsi 1 gram di­gunakan 3-4 pecandu," kata dia.

Dia mengatakan, narkotika itu diduga dibawa dari Malaysia menggunakan trans­por­tasi lait dengan tujuan Jakarta. Namun, ia enggan mem­berikan rincian modus distribusi barang haram itu dibawa ke Jakarta.

"Masih dalam pe­nye­lidikan," kata dia.

Di tempat yang sama, Di­rektur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Yani Sudarto memastikan pi­haknya akan me­ngem­bang­kan kasus itu secara mak­simal, hingga me­ne­mukan donaturnya. Kasus itu diduga melibatkan ja­ri­ngan internasional, karena membawa narkoba dari luar negeri.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol Er­langga mengatakan pi­haknya berko­mitmen me­merangi narkoba, dan se­luruh jajaran Polri yang berprestasi mengungkap kasus itu akan diberikan apresiasi.

"Sesuai komitmen pim­pinan tertinggi Kapolri, Ka­polda dan Polres, akan di­berikan reward kepada yang berprestasi," kata dia.

Selain barang bukti be­ru­pa sabu, aparat kepo­lisian juga mengamankan 1 unit kapal cepat, 2 unit kendaraan roda empat, beberapa unit ponsel dan uang Rp1 juta untuk operasional. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi