Lady Gaga Salurkan Donasi

lady-gaga-salurkan-donasi

Musisi Lady Gaga menya­lurkan donasi pendidikan di Kota Dayton, Ohio; Kota El Paso, Texas; dan Kota Gilroy, Kali­fornia. Ke­tiganya memiliki kesamaan, yakni merupakan lokasi penembakan massal baru-baru ini.

Insiden penembakan massal di Ohio dan Texas menyebabkan 31 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka. Penem­bakan di Gilroy Garlic Festival menyebabkan empat korban jiwa dan 13 orang terluka

"Hati saya tertuju kepada mereka yang diambil terlalu cepat dari kita, untuk keluarga para korban, orang-orang terka­sih, komunitas dan masyarakat yang kehilangan. Setiap orang me­miliki hak atas undang-undang yang membuat mereka merasa aman," kata Gaga.

Status yang diunggah via media sosial Facebook itu juga menyebutkan bahwa Gaga hen­dak mengubah seluruh kebingu­ngan, frustrasi, dan kemara­han­nya menjadi harapan. Dia ber­harap semua orang mau saling mendukung satu sama lain.

Perempuan 33 tahun tersebut kemudian mengumumkan dona­si­­nya yang akan mem­fasilitasi 162 kelas di tiga lokasi ter­dam­pak. Sumbangan Gaga disa­lur­kan lewat Donors Choose, orga­nisasi yang mengelola peng­galangan dana untuk ruang kelas dan siswa.

Gaga memfasilitasi 125 kelas di El Paso, 23 kelas di Gilroy, dan 14 kelas di Dayton.

Selama ini, Gaga juga sangat peduli ter­hadap upaya pemulihan trauma korban bencana lewat yayasan Born This Way yang dia dirikan. (rci)

()

Baca Juga

Rekomendasi