Liga Inggris

Chelsea Bertekad Bangkit Hadapi Leicester

chelsea-bertekad-bangkit-hadapi-leicester
London, (Analisa)Tim raksasa Chelsea bertekad bangkit saat menjamu Leicester City dalam pertandingan pekan kedua Premier League 2019-20 di Stamford Bridge, Minggu (18/8) pukul 23.30 WIB.

Frank Lampard mengawali debutnya sebagai pelatih anyar The Blues dengan kekalahan 0-4 dalam laga tandang ke markas Manchester United.

Berdasarkan skor, Chelsea punya masalah di lini belakang. Setiap The Red Devils melancarkan serangan balik, lini belakang The Blues kocar-kacir, dan itu harus mereka hadapi ketika menghadapi ancaman Jamie Vardy dkk.

Chelsea tampak tim yang jauh lebih baik dalam laga Piala Super UEFA mereka melawan Liverpool, dan sementara mereka kalah pada laga tersebut melalui adu penalti mereka bisa merasa lebih senang dengan penampilan mereka. Mereka juga akan membawa pemain yang lelah pada Minggu nanti, karena para skuad The Blues harus bermain selama 120 menit saat mengadapi Liverpool dan melakukan perjalanan jauh ke Turki.

Leicester asuhan Brendan Rodgers sebenarnya juga tak menunjukkan kemampuan menyerang di pertandingan pembuka mereka, bermain imbang tanpa gol di kandang melawan Wolves. The Foxes memang bermain menekan di Stadion King Power, tetapi pada akhirnya tiak bisa menemukan jalan untuk menembus pertahanan Wolves yang kokoh.

The Foxes kini memiliki rekor baru yang bagus saat melawan Chelsea malam ini yang bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Leicester mengalahkan The Blues di Stamford Bridge pada bulan Desember dan tak terkalahkan dalam waktu normal dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea. Mereka juga belum pernah kalah di Stamford Bridge sejak 2016, jadi itu tanda-tanda yang menjanjikan bagi tim tamu.

Lampard menyatakan bahwa Chelsea telah mempersiapkan skuat mereka dengan strategi handal untuk bisa tampil maksimal melawan tamunya Leicester malam ini. 

Leicester, yang membuka musim dengan skor imbang tanpa gol melawan Wolverhampton, manajer Brendan Rodgers mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. 

"Secara defensif kami sudah bagus. Kami masih harus memperbaiki aspek mengumpan sehingga bisa lebih baik saat menyerang," jelasnya.

Rodgers kemungkinan tidak akan mengganti susunan Starting XI saat melawat ke London. Jamie Vardy yang sukses mencetak dua gol dalam tiga laga terakhirnya kontra Chelsea, siap jadi andalan lini depan The Foxes. (Rtr/AFP/js)

()

Baca Juga

Rekomendasi