Combiphar Tennis Open 2019

Sho Shimabukuro Juara Tunggal Putra

sho-shimabukuro-juara-tunggal-putra

Jakarta, (Analisa). Petenis Jepang Sho Shima­bukuro keluar sebagai juara tunggal pekan kedua Combi­phar Tennis Open 2019, Ming­gu (18/8), setelah menga­lahkan Ruan Roelofse dari Afrika Se­latan  7-6(3) 6-2.

“Saya sangat gembira ka­rena ini adalah gelar juara tung­gal yang pertama, meski­pun sudah tiga kali mencapai final. Ini juga pembalasan yang sem­purna karena sebelumnya ka­lah di final ganda dari Ruan.” ucap Sho usai laga final di La­­pangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.

Sebagai juara tunggal Sho berhak mengantongi prize mo­ney sebesar 2.160 dollar AS atau sekitar Rp 30 juta dan tam­bahan 10 poin peringkat tunggal tenis professional du­nia. Sedangkan sebagai runner up, Ruan menerima 1.272 dollar AS atau sekitar Rp 17 juta dan tambahan 6 poin pe­ringkat.

Sebagian besar peserta me­lan­jutkan kiprahnya di pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019 yang akan mulai ber­gulir Senin (19/8).

Bagi petenis tuan rumah, ajang ini menjadi uji coba per­siapan menuju multi event SEA Games 2019 di Filipina, No­vember nanti. David Agung Susanto dan Muhammad Ode­da Arazza berhak langsung ma­suk babak utama tunggal pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019 menggunakan fasi­li­tas wild card, sedangkan An­thony Susanto dan M. Rifqi Fitriadi harus melakoni babak kualifikasi.

“Semoga di turnamen ming­gu terakhir ini hasilnya bisa lebih baik,” tutur Rifqi. (rm)

()

Baca Juga

Rekomendasi