Kejurnas Tinju Junior/Youth 2019

Sumut Targetkan Juara Umum

sumut-targetkan-juara-umum

Medan, (Analisa). Tuan rumah Pertina Sumut menar­getkan tampil sebagai juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior/Youth 2019 di GOR Futsal  Dis­­porasu Jalan Pancing, Me­dan, 25-30 Agustus.

Ketua Pengprov Pertina Su­mut Ir Romein Manalu me­ng­ungkapkan rasa opti­misnya tersebut se­telah melihat potensi pe­tinju tuan rumah Sumut yang dija­ring melalui Kejurda junior/Youth Sumut 2019.

"Melalui Kejurda Tinju Ju­nior/Youth kita telah menja­ring 37 petinju. Dan, kita cukup optimis mereka akan bisa men­jadi juara umum dalam Kejur­nas," kata Ir Romein.

“Apalagi, tim tinju Sumut su­dah dipersiapkan dengan menjalani TC penuh di Pus­di­klat Pertina Medan,” tambah­nya.

Romein mengatakan me­lalui Kejur­da Junior/Youth te­lah muncul petinju-petinju ber­bakat.

 Tim tinju Sumut dalam Kejurnas Tinju Yunior/Youth ini ditangani pelatih Benget Simorangkir, Niazi Almy, Iri­anto Bakti, dan Nurmala Daeli.

Dikatakan, persaingan da­lam Kejur­nas bakal berlang­sung sengit, dan hingga kini sekira 250 petinju dari  18 provinsi  me­nya­takan ikut serta.

Provinsi-provinsi seperti DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Ja­teng, NTT dan Maluku, di­per­kirakan akan menjadi rival Sumut dalam memperebutkan gelar juara umum.

Piala Kajatisu

Ketua Pertina Sumut Ir Ro­mein Man­alu mengatakan Ke­jur­nas ini telah siap digelar dengan memperebutkan Piala Kajatisu.

Sebab itu, Pertina Sumut menyata­kan rasa gembira dan terima kasihnya kepada Kaja­tisu yang telah mendu­kung dan tropinya diperebutkan dalam Kejurnas ini.

"Kita berterima kasih kepa­da Kaja­tisu yang mendukung Kejurnas Tinju dan tropinya diperebutkan dalam kejua­raan ini," ujar Ir Romein.

Ir Romein mengatakan te­kadnya agar Kejurnas ini mera­ih sukses dalam penyelengga­raan dan prestasi.

"Kita yakin dalam kejuara­an ini me­raih sukses penye­leng­garaan dan pres­­tasi, sebab itu kita menata penye­lengga­raan Kejurnas ini sebaik mung­kin bersama kepanitiaan yang telah dibentuk bersama pihak Kejatisu," sebut Ir Romein. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi