Karnaval di Bireuen Meriah

karnaval-di-bireuen-meriah

Bireuen, (Analisa). Karnaval dalam rangka meme­riahkan HUT ke-74 Kemer­dekaan Republik Indonesia di Kota Bireuen, yang diikuti pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Minggu (18/8) berlangsung meriah.

Kegiatan yang disaksikan antusias ribuan masyarakat Ko­ta Bireuen dan sekitarnya, dilepas oleh Bupati Bi­reuen H. Saifannur, S.Sos bersama unsur pejabat Forkopimda, di Jalan Laksamana Malahayati depan Polsek Kota Juang.

Setelah melepas peserta pawai, bupati dan pejabat Forko­pimda segera menuju panggung kehormatan di Tgk. Chiek Johan Alamsyah (Jalan Lang­gar) depan BNI untuk me­ngelukan peserta pawai.

Ribuan pelajar tampak bersemangat untuk mengikuti kar­naval dengan rute sejumlah ruas jalan di pusat Kota Bireuen hingga berakhir di Pendopo Bireuen, mulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen Farid Mau­lana  SE MSM mengatakan, peserta terdiri atas 89 se­kolah jenjang TK dan SD/MI. Suasana bertambah meriah dengan penampilan grup drumband dan mar­ch­ing band ting­kat SD/MI.

Bupati Saifannur, kata Kabag Humas menyampaikan apre­­siasi dan terima kasih atas dukungan dan antusias dari ribuan pelajar yang memeriahkan karnaval dalam rangka mem­peringati HUT ke-74 Kemer­dekaan RI.

“Karnaval memperingati HUT RI di Kabupaten Bireuen sangat meriah dan sukses, serta mendapat dukungan positif dari seluruh peserta dan masya­rakat,” kata Farid yang me­nambahkan seluruh rangkaian kegiatan HUT RI berjalan lan­car.

Mulai dari ziarah makam pejuang kemerdekaan dan re­nungan suci di makam Kolonel Husein Yusuf, taptu dan pa­wai obor di Kota Bireuen, upacara pengibaran bendera di Stadion Cot Gapu hingga karnaval. (mur)

()

Baca Juga

Rekomendasi