25 Anggota DPRK Asil Dilantik

25-anggota-dprk-asil-dilantik

Singkil (Analisa). Sebanyak 25 anggota DPRK Aceh Sing­kil (Asil) dilantik dalam Rapat Pari­purna Istimewa pelantikan dan pengucapan sum­pah/janji anggota DPRK Aceh Singkil periode 2019 - 2024, di gedung dewan se­tem­pat, Senin (19/8). Hal ini sesuai dengan Keputusan Gubernur Aceh Nomor 171/1349/2019 tentang peres­mian pember­hen­tian dan pengangka­tan anggota DPRK Ka­bupaten Aceh Singkil.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil Hamzah Sulaiman. Se­banyak 25 anggota DPRK yang dilantik terdiri atas Partai Golkar Ade Dwi Sintiya, Andri Juliswan Limbong, Sarbaini, Dewi Sartika Ana, Hasanuddin Araitonang dan Surianto.

Partai NasDem H Amaliun, Sahman dan Ahmad Fadli, Partai Nanggroe Aceh Amran Sidik dan H Syafriadi,  PKPI H Mairaya dan H Fakhrudin Pardosi, Partai Demokrat Fairuz Akhyar dan Hj Asmawati, Partai PD­IP Taufik AMd dan Jaimar, Partai Gerindra H Bai­nuddin Ondo dan Erpan Suri Lim­bong, PAN Yulihardin, PPP Ramli Boga, Hanura Lesdin Tumangger, PBB Al Hida­yata, PKB Sadri, dan Partai Aceh Ami­nullah Sagala.

Dari 25 anggota dewan yang baru, se­banyak 11 orang merupakan wajah baru, se­le­bihnya merupakan anggota dewan periode sebelumnya.

Anggota dewan yang dilantik kemudian menduduki kursi masing-masing meng­gantikan anggota dewan yang lama. Terma­suk Ketua Sementara Hasanuddin Arito­nang yang memimpin sidang paripurna pertama bersama Wakil Ketua Sementara H Amaliun.

Serah terima palu pimpinan dari Wakil Ketua Lama Juliadi kepada Ketua Semen­tara Hasa­nudin Aritonang mendapat aplaus dari warga yang hadir dalam acara pelan­tikan.

Bupati Aceh Singkil Dulmusri dalam sambutannya antara lain menyebutkan, Pemilu 2019 telah berjalan dengan baik dan telah terpilih anggota dewan yang baru. Dia berharap tidak ada lagi sekat-sekat perbe­daan, tapi dalam kesatuan membangun Aceh Singkil ke depan.

Atas keberhasilan itu, Dulmusri me­nyam­paikan terima kasih kepada penye­lenggara pemilu dan kepolisian yang telah berhasil melaksanakaan pemilu dengan baik. Hadir perwakilan Forkopimda, pejabat kabupaten, anggota dewan yang lama dan keluarga anggota dewan yang dilantik. (sjp)

()

Baca Juga

Rekomendasi