Buya: Majelis Taklim Siap Bangun SDM

buya-majelis-taklim-siap-bangun-sdm

Deliserdang, (Analisa). Majelis Taklim BKMT Medan Selayang kembali menyerahkan donasi untuk pembangunan Masjid Baitul Mustaqfirin Al Amir di Jalan Mahoni, Dusun 2 Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (18/8).

Ketua Majelis Taklim BKMT Medan Selayang, Hj Nuraini Haharap mengatakan, jemaah BKMT Medan Selayang menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid yang dikumpulkan dari infak jemaah BKMT Medan Selayang. “Ini adalah kunjungan kami yang kedua di Masjid Baitul Mustaqfirin Al Amir, dan ketujuh kali menyalurkan donasi dari infak jemaah untuk kelancaran pembangunan Masjid Baitul Mustaqfirin Al Amir. Semoga bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan,” ujar Hj Nuraini Harahap.

Dalam acara yang juga dihadiri Majalis Zikir Tazkira Angkatan Muda Sumatera Utara dan Tazkira Sumu diisi dengan zikir, muhasabah, dan doa. Ketua Badan Kenaziran Baitul Mustaqfirin Al Amir Buya KH Amiruddin MS, menyampaikan apresiasi kepada pengurus Majelis Taklim BKMT Medan Selayang yang peduli terhadap percepatan pembanguna masjid yang kini sudah rampung 80 persen.

Pada kesempatan itu Buya menyampaikan, majelis zikir Tazkira dengan majelis zikir lainnya yang ada di Sumatera Utara, bertekad akan menyukseskan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang dicanangkan Presiden RI guna membangun Indonesia emas ke depan, yang bertumpukan pada spritualitas, intelektualitas, dan moralitas. Sekaitan dengan itu 128 majelis taklim yang diasuh Buya KH Amiruddin MS di Sumut, senantiasa membina sumber daya manusia di bidang ilmu, iman, dan akhlakul karimah. “Salah satu wujudnya adalah kita akan segera membangun Pesantren Tasawuf dan Tanfizul Quran di lokasi Masjid Baitul Mustaqhfirin Al Amir ini di atas lahan 3 H,” ujar Buya.

Buya mengajak seluruh umat Islam untuk berbuat dengan melakukan kegiatan yang berguna bagi bangsa dan Negara terutama bidang sumber daya manusia dengan mang­antisipasi generasi muda agar tidak terpapar narkoba.

“Mari kita bangun kebersamaan di dalam rasa kasih sa­yang sebagai warga sebangsa dan tanah air. Kita jaga ne­geri ini dari ber­bagai invasi agar tetap menjadi bangsa yang memiliki martabat dan disegani bangsa-bangsa lain, se­hingga Indonesia berdalaulat dan sejahtera,” tutup Buya. (sug)

()

Baca Juga

Rekomendasi