Paskibra SMA Istiqlal Pengibar Bendera Kecamatan

paskibra-sma-istiqlal-pengibar-bendera-kecamatan

Delitua, (Analisa). Tim Paskibra Sakti Delta SMA Istiqlal Delitua tampil sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI Kecamatan Delitua, kegiatan yang dipusatkan di lapangan Suka Makmur, Sabtu (17/8) berlangsung khidmat.

Sebelumnya, Jumat, (16/8) Camat Delitua Wakil Karo karo telah mengukuhkan sebanyak 34 siswa yang tergabung dalam tim Paskibra Sakti Delta SMA Istiqlal Delitua di aula Kantor Camat Delitua, Jumat (16/8).

Hadiri dalam acara pengukuhan itu un­sur Muspika Kecamatan Delitua yang terdiri dari Wakapolres Delitua MKL Tobing, Penanggungjawab Ser­ma Kuryani, dari Koramil Pelda Edi Prayetna, Kepala SMA Istiqlal Delitua Drs. H. Enda Tarigan, per­wakilan MUI Kecamatan Delitua, para lurah dan kepala desa di ling­kungan Kecamatan Delitua serta undangan lainnya.

Camat Delitua Wakil Karo Karo menyampaikan terima kasih kepada siswa-siswi SMA Istiqlal yang telah ter­pilih sebagai anggota Paskibra Keca­matan Delitua. Mereka meru­pa­kan putra-putri terbaik Kecamatan Delitua yang memiliki nilai lebih dan layak mendapat penghargaan dari pihak kecamatan.

"Mereka adalah putra-putri terbaik yang memiliki nilai lebih, setelah kegiatan ini kita dari Muspika Keca­ma­tan Delitua akan memberikan peng­hargaan yang dapat dijadikan sebagai nilai tambah anak-anak dalam melan­jutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Dia berharap tim Paskibra ini akan terus eksis tidak hanya sebagai Pa­sukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara Peringatan HUT Pro­kla­­masi Kemerdekaan yang ke-74 RI, akan tetapi harus mampu menunjukan ke­t­eladanan sebagai pelajar ber­pres­tasi, berdisiplin dan bermoral serta me­miliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Kepala SMA Istiqlal Delitua Drs H. Enda Tarigan menyampaikan rasa terima kasih sekaligus bangga dengan terpilihnya tim Paskibra SMA Istiqlal sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara di tingkat Kecamatan Delitua. Menurutnya Paskibra SMA Delitua di bawah binaan PKS 3 Jumain S.Pd te­­lah memiliki pengalaman tampil da­lam berbagai kegiatan. Bahkan tim Pas­kibra yang dilatih Wiratama dan Agus­wulandari ini telah banyak meno­reh­kan prestasi baik di tingkat Ka­bu­paten Deliserdang maupun tingkat provinsi.

"Alhamdulillah anak-anak tampil cukup baik dan disiplin sehingga pro­ses pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan penuh khitmad," ujarnya. (rel/st)

()

Baca Juga

Rekomendasi