Hamilton Berharap Ferrari Saingi Mercedes

hamilton-berharap-ferrari-saingi-mercedes

London, (Analisa). Tim Scuderia Ferrari terkesan mengalami kemunduran jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi tersebut nyatanya membuat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merasa prihatin. Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun terakhir kejuaraan balap F1 selalu didominasi Mercedes. Bahkan, pembalap Silver Arrow –julukan Mercedes- sejak 2014 selalu tampil secara bergantian menjadi juara dunia.

Saingan terberat Mercedes dalam beberapa tahun belakangan ini bisa dibilang adalah Scuderia Ferrari bersama dengan Sebastian Vettel-nya. Akan tetapi, Vettel nyatanya tak cukup kuat meruntuhkan dominasi Mercedes dan Hamilton. Pada gelaran F1 2018, Vettel hanya mampu menjadi runner-up kejuaraan dengan koleksi 320 poin. Pembalap asal Jerman itu tertinggal 88 poin dari Hamilton. Sedangkan di musim balap F1 2019, saat ini Vettel justru menempati posisi keempat di klasemen sementara. 

Vettel saat ini tidak hanya berjarak 96 poin dari Hamilton yang menjadi pemuncak klasemen. Akan tetapi, ia juga kalah saing dari pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas, dan driver Red Bull, Max Verstappen.

"Apakah Ferrari akan meningkat atau tidak, saya tidak tahu. Mereka sedang naik turun saat ini - tahun lalu saya pikir itu cukup dekat antara kami bertiga, saya pikir Ferrari sedikit lebih cepat. Saya harap jaraknya sudah semakin dekat, dan saya berharap akan semakin dekat sepanjang tahun," ucap Hamilton, menyadur dari GP Fans, Senin (19/8). (oz)

 

()

Baca Juga

Rekomendasi