Usai Juara Cincinnati Masters 2019

Medvedev Alihkan Fokus ke AS Terbuka

medvedev-alihkan-fokus-ke-as-terbuka

Cincinnati, (Analisa). Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, berhasil mereng­­k­uh gelar juara di ajang Cincinnati Masters 2019. Usai meraih hasil manis di ajang tersebut, Medvedev pun lang­sung me­ng­­a­lihkan fokusnya ke turna­men lain, yakni Amerika Seri­kat (AS) Terbuka 2019. Hal ini dilakukan Medve­dev lantaran gelaran AS Ter­bu­ka 2019 sendiri bakal dige­lar dalam waktu dekat. Dengan be­gitu, ia hanya memiliki wak­tu yang singkat untuk me­ngem­balikan staminanya. Medve­dev sendiri mengaku berada dalam kondisi yang begitu ke­lelahan saat ini lantaran berju­ang habis-habisan di ajang Cincinnati Masters.

Bahkan, saat melakoni laga pamungkas melawan David Goffin di partai final, ia merasa keram. Tetapi, Medvedev ber­hasil mengantisipasinya se­hingga kemenangan bisa tetap diraih dalam pertarungan dua set langsung yang ber­akhir dengan skor 7(7)-6(3) dan 6-4. Selain meraih ge­lar juara dan trofi, dengan kemena­ngan itu Medvedev pun sukses mem­pertahankan penam­pilannya yang do­minan sepan­jang tiga pekan terakhir. Sebelum menjadi yang terbaik di Cincinnati Master, Medve­dev berhasil menembus partai final Tour ATP Washington Open dan Ro­gers Cup (Kanada Terbuka) dalam dua pekan berturut-turut.

 Medvedev kini fokus memulihkan kembali kondisi fisiknya agar bisa tam­pil optimal di ajang AS Terbu­ka 2019. Hal ini penting dilaku­kan karena Medvedev dipasti­kan berharap bisa melanjutkan tren positifnya.

"Saya telah bermain secara berturut-turut dalam beberapa hari ini. Saya hanya perlu tetap di tempat tidur dan menonton TV selama 24 jam sehari. Saya berharap bisa sampai di AS Terbuka dengan kondisi yang bugar. Jujur saja, saya sangat kelelahan saat ini. Saya mera­sakannya saat kedudukan 5-3, saya mulai merasa keram di mana-mana,” ujar Medvedev, seba­gaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (19/8).

Berkat pencapaiannya itu, Medvedev menjadi pe­tenis putra kelima dari Rusia yang meraih gelar juara di event berlevel Masters 1000, bergabung de­ngan Marat Safin (5), Nikolay Davy­denko (3), Andrei Ches­nokov (2), dan Karen Khacha­nov (1). Di samping itu, kemenangan di Cincinnati Master mengatrol posisi Medvedev pada pering­kat ATP tiga tingkat lebih baik. Pekan lalu, Medvedev masih berada di posisi kedelapan dengan nilai 3230 dan kini telah menghuni peringkat kelima dengan nilai 4195.

Gelar Kelima

Di nomor tunggal putri, gelar juara Cincinnati Master 2019 menjadi mi­lik petenis tuan rumah (AS), Madison Keys. Unggulan ke-16 berusia 24 tahun itu menjadi yang terbaik usai meng­hen­tikan langkah petenis veteran Rusia yang penuh sensasi, Svetlana Kuznet­sova, 7-5 dan 7-6 (7/5). Keber­ha­silan itu meru­pakan sukses kelima Keys meraih gelar juara sepanjang kariernya dan menjadi gelar keduanya pada musim 2019. Gelar pertama musim ini diraih Keys di Charleston Open, 7 April lalu, dengan menga­lahkan Caroline Wozniacki (Denmark) 7-6 (7/5), 6-3.

Dengan hasil itu, posisi Madison Keys pada pe­ringkat WTA kini naik delapan tingkat. Pekan lalu, Keys masih menghuni peringkat 18 ATP dengan koleksi nilai 2557, dan kini petenis kelahiran 17 Februari 1995 tersebut berada di peringkat ke-10 dengan nilai 3267. (Ant/dtc/umr)

()

Baca Juga

Rekomendasi