MU Tidak Lagi Gunakan Jasa Rojo

mu-tidak-lagi-gunakan-jasa-rojo

Manchester, (Analisa). Manchester United tidak menghendaki jasa bek Argentina Marcos Rojo lagi. Kabar­nya, MU bahkan siap memba­yar Rojo agar angkat kaki dari Old Trafford.

Rojo merupakan salah satu dari tujuh bek tengah MU di 2019/2020. Enam pesaing Ro­jo lainnya adalah Victor Lin­delof, Chris Smalling, Phil Jo­nes, Eric Bailly, Axel Tuan­zebe, dan penggawa anyar Har­ry Maguire.

Meski begitu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan tetap menandemkan Lin­­delof dan Maguire di jan­tung pertahanan. Duet Linde­lof-Maguire tampak menjan­jikan setelah MU menang clean sheet 4-0 atas Chelsea di pekan pertama Liga Inggris.

Sementara itu, Rojo masih terikat kontrak dengan MU sampai 2021. Bayaran Rojo pun cukup tinggi, yaitu 130 ribu pound sterling per pekan (Rp 2,24 miliar).

Di tambah cedera yang silih berganti, Rojo baru tiga kali dimainkan di bawah arahan Solskjaer.

Pesepakbola ber­usia 29 tahun itu terakhir kali tampil di laga kompetitif dalam hasil seri 1-1 melawan Chelsea di pe­kan ke-36 Liga Inggris mu­sim lalu.

Laporan Mirror mengung­kapkan, Rojo sesungguhnya tidak masuk rencana Solskjaer di musim ini. Namun, MU ke­sulitan menda­patkan peminat meski Rojo 'hanya' dibanderol 20 juta pound (Rp 345,3 mili­ar).

Dengan situasi itu, MU di­laporkan bahwa mereka se­dang berusaha menjalin kese­pa­katan dengan Rojo pada pe­kan ini juga. The Red Devils diyakini akan membayar sisa kontraknya yang berharga 13,5 juta pound (Rp 233,1 miliar).

Mantan pemain Sporting CP itu dikabar­kan ingin berma­in di Italia atau Spanyol, tapi klub-klub yang tertarik dengan dia hanya me­nawarkan kepin­dahan dengan status pinjaman. Sebaliknya, MU lebih suka pem­belian permanen dan me­ng­harapkan raksasa Turki Fe­nerbache, yang disebut-sebut bermi­nat akan mengajukan ta­waran. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi