KKR Pelprip GPdI-Maranatha di Sidamanik Sukses

kkr-pelprip-gpdi-maranatha-di-sidamanik-sukses

Simalungun, (Analisa). Masyarakat Desa Semantik I Sidamanik sekitarnya merasa­kan damai sejahtera dan sukacita dari Tuhan lewat acara Kebak­tian Kebangunan Rohani (KKR) oleh tim Pelprip Gereja Pante­kosta di Indonesia (GPdI) Mara­na­tha Medan dan renungan Fir­man Tuhan yang dilayani Pdt Djo­ny Salu, Jumat (16/8) malam di Balairung Semantik I. Usai Pdt Djony Salu me­nyam­­paikan Firman Tuhan de­ngan mengutip ayat-ayat Firman Tuhan dari kitab Yeremia 39:1-18 berbicara tentang orang fasik mendengarkan Firman Tuhan tapi tidak mengamalkannya dan orang yang dipandang rendah justru dipakai oleh Tuhan untuk menyelamat­kan orang dari ma­salah karena dia dengar-denga­ran dan taat kepada Firman Tu­han.

“Jadi Tuhan tidak meman­dang kedudukan, strata sosial, jender dan warna kulit seseorang dipa­kai dalam pelayanan menye­la­matkan jiwa-jiwa dari berbagai masalah, termasuk kemiskinan dan penyakit. Karena itu datang, mendekat, dengar-dengaran dan taatilah Firman Tuhan maka apapun yang saudara kerjakan akan berhasil,” ajak Pdt Salu yang juga termasuk dalam rom­bongan Pelayanan Pria Pante­kos­ta GPdI Maranatha Me­dan.

Di akhir pemberitaan Firman Tuhan, Pdt Salu mengun­dang jemaat yang punya masalah ter­masuk gangguan pe­nyakit untuk datang ke depan didoakan. Puji Tuhan! Banyak jiwa-jiwa disem­buhkan oleh kuasa jama­han Tu­han Yesus dan me­re­ka menya­ksi­kannya di podi­um. Dalam KKR tersebut Posman Marpaung memimpin puji-pujian dengan dibantu beberapa orang back-up singer. Ibadah dihadiri lebih 500-an orang, juga beberapa pendeta dari Desa Si­mantik sekitarnya serta Kepala Desa Simantik I Jinter Purba, tokoh masyarakat Sarlen Haloho dan undangan lainnya. Guyuran hujan tidak menghala­ngi masya­ra­kat datang dan me­nikmati iba­dah. Mereka bersu­kacita dan menari-nari memuji Tuhan.

Pada besok harinya, Sabtu (17/8), rombangan Pelprip GPdI Maranatha Medan mengada­kan acara semi seminar dengan topik Trinitas (Tritunggal) dalam Dok­trin Kristen yang dipaparkan oleh Drs Hasiholan Pardede. Aca­ra di­lan­jutkan dengan pera­ya­an HUT 74 Proklamasi Ke­mer­de­kaan Republik Indone­sia di Mes PTP IV Sidamanik. Tokoh masyarakat Sarlen Ha­­loho mengucapkan terima­kasih atas kehadiran dan pelaya­nan rombongan Pelprip dari Me­dan yang memotivasi masyara­kat Semantik untuk lebih setia mendengarkan Firman Tuhan dan mengamalkannya serta me­naatinya sehingga berkat Tuhan datang melimpah termasuk ber­kat-berkat rohani dan jasmani dan masa depan penuh pengha­rapan.

Kepala Desa Jinter Purba juga selain berterimakasih atas pela­ya­nan Pelprip juga meminta ja­ngan jemu-jemu datang ke Si­mantik, masyarakat siap me­nyam­but. Ibadah ditutup dengan doa oleh Gembala GPdI Ebenhezer Pdt Tohap Naing­golan yang ter­letak di Jalan Bali Sidamanik se­bagai tuan rumah acara KKR Pelprip GPdI Maranatha Medan, yang diketuai Manis Sembiring. Ibadah KKR berjalan sukses, tertib dan tidak ada gangguan apapun. (js)

()

Baca Juga

Rekomendasi