Karang Taruna Beri Penghargaan kepada Bupati

karang-taruna-beri-penghargaan-kepada-bupati

Limapuluh, (Analisa). Ketua Karang Taruna Kabupaten Batu­bara M Nanda Octavian didampingi Se­ker­taris Ricky Ramadhan dan pengurus lain­nya memberikan penghargaan kepada Bu­pati Batubara Ir H Zahir MAP di Aula Kantor Bupati Batubara, Jalan Perintis Ke­merdekaan, Kecamatan Limapuluh, Selasa (20/8).

Pemberian penghargaan disaksikan Asisten II Renold, Kakan Kesbangpolinmas Batubara, Ketua KNPI Rafdinal Maliki dan Ketua OKP se Kabupaten Batubara.

Penghargaan diserahkan atas perhatian bupati terhadap persoalan masalah sosial dengan pola pemberian baju gratis kepada 18 ribu anak sekolah SD dan SMP serta men­didik keterampilan para pemuda dengan magang di perusahaan-perusahaan daerah.

Nanda mengatakan, sejak berdirinya Pemerintah Kabupaten Batubara sesuai dengan UU No 5/2007, baru bupati seka­rang yang konsentrasi penuh terhadap ma­salah kesejahteraan sosial dan memer­h­a­tikan pilar-pilar partisipasi sosial seperti Ka­rang Taruna, PSM, Tagana, Komda Lan­sia dan penyandang disabilitas.

"Perhatian yang sangat luar biasa dari Pak Bupati Zahir, Karang Taruna Batubara siap bekerja keras mengurangi angka ke­mis­kinan dan pengangguran di Kabupaten Batubara," ujar Nanda. Bupati Batubara mengucapkan terima­ka­sih kepada Karang Taruna Batubara dan se­luruh organisasi kepemudaan se Kabu­paten Batubara. "Saya akan membangun Batubara dan akan menyelesaikan masalah sosial yang selama ini dihadapi masyara­kat," ucap bupati.

Untuk itu, dia berharap doa agar keluarga ser­ta seluruh pejabat pemerintahan di Ba­tubara untuk mampu bekerja dengan baik dalam mengatasi permasalahan kesejahte­raan sosial. Ahmad Yaneri SSos MKesos ketika diminta pendapatnya tentang peran Karang Taruna dalam mengatasi masalah kesejah­teraan sosial mengatakan, Karang Taruna merupakan pilar partisipasi sosial sesuai dengan Permensos No 23/2013. (ap/nai)

()

Baca Juga

Rekomendasi