Kwarcab Paluta Siap Gelar Jamcab

kwarcab-paluta-siap-gelar-jamcab

Paluta, (Analisa). Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Padang Lawas Utara (Paluta) siap menyelengga­ra­kan event tahunan bagi Pra­muka penggalang atau Jam­bore Cabang 2019, pada 19-22 September 2019 di bumi perkemahan Purbasi­nomba.

Kegiatan ini bakal dibuka Bupati Paluta, Andar Amin Ha­rahap bersama jajaran pim­pinan organisasi perangkat daerah kabupaten Padang Lawas Utara

Jamcab kali ini akan diisi dengan pertunjukan menarik dari kegiatan sebelumnya, ka­rena akan ada kegiatan penge­tahuan dan life skill serta lomba sebagai motivasi peserta da­lam mengembangkan bakat­nya di bidang kepramukaan.

Sekretaris Kwarcab Paluta Hifni Harahap didampingi Ketua Panitia, Bustanul Arifin Harahap mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ajang menyiapkan peserta didik menuju Jambore Nasional.

Kegiatan didesain mengi­kuti skala nasional dengan memakai sistem rotasi materi per hari, di antaranya materi umum dan keterampilan yang akan berlangsung selama kegiatan.

Direncanakan, peserta yang ikut terdiri dari 12 Kwartir Ranting se-Paluta. Diperkirakan peserta yang akan hadir sekitar 1000 orang dari berbagai sekolah di ka­bupaten Paluta. (ong)

()

Baca Juga

Rekomendasi