Bandar Ganja Ditembak

bandar-ganja-ditembak

Sergai, (Analisa). Seorang bandar ganja, SK (41) warga Dusun I Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai ditangkap, setelah kakinya ditembak pe­tugas Satuan Renarkoba Pol­res Sergai dari kediaman­nya, Rabu (21/8) pukul 14.00 WIB.

Dari pelaku, petugas me­nga­mankan barang bukti daun ganja kering seberat 6 ons dan 1 telepon selular merk Nokia warna hitam.

Kegiatan ini dilakukan da­lam menindak lanjuti marak­nya peredaran narkoba di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Be­ringin, yang sudah menjadi perkampungan narkoba se­hing­ga dalam hal ini Sat Res Narkoba berupaya menekan pe­redaran narkoba di daerah ini,kata Kapolres Sergai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kasat Res­nar­koba, AKP Martualesi Si­tepu kepada wartawan.

Martualesa menyebutkan, pelaku berhasil ditangkap berkat informasi dari masya­rakat tentang jual beli ganja yang dilakukan tersang­ka. Dari informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui lokasi rumah pelaku, personel Sat Narkoba Polres Sergai menu­ju lokasi yang dimaksud dan melakukan penggrebekan.

Saat digerebek, pelaku duduk sambil memaketi ganja di dalam rumahnya, petu­gas menangkapnya serta menga­mankan barang bukti. Ketika dilakukan pengem­bangan, ter­sangka menga­ku barang ha­ram itu dipe­ro­lehnya dari J, kata Ka­sat.

Ketika dilakukan pe­ngem­bangan, tersangka SK men­coba kabur, na­mun salah se­orang perso­nel Aiptu Pariadi menang­kap tersangka, tapi me­la­kukan perlawanan se­hing­­ga tangan anggota terlu­ka.

Tersangka terpaksa ditem­bak kakinya. Selan­jutnya ter­sangka dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman di Sei Rampah untuk men­dapat pengobatan.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibo­yong ke Mapolres Sergai guna di pro­ses lebih lanjut, jelas Kasat. (bah)

()

Baca Juga

Rekomendasi