Diserang Tiga Pitbull, Bocah Meregang Nyawa

diserang-tiga-pitbull-bocah-meregang-nyawa

Detroit, (Analisa). Seorang bocah berusia 9 tahun di Detroit, Amerika Serikat (AS), diserang anjing pitbull saat ber­main di sekitar rumahnya. Tragis, bocah perempuan itu tewas akibat serangan brutal tersebut.

Bocah yang diidentifikasi ber­nama Emma Hernandez (9) ini, sebut juru bicara Kepolisian Detroit, sedang bermain di sebuah gang, saat tiga ekor anjing pitbull menyerangnya.

Sejumlah saksi berupaya menyelamatkan bocah itu saat serangan terjadi.  Polisi menyebut seseorang kemudian menembak salah satu anjing pitbull itu. Tidak disebut lebih lanjut siapa yang me­nembak anjing itu dan berapa banyak peluru yang ditembakkan.

"Saya mendekat dan meng­ambil batu dan melem­parkannya ke arah anjing itu. Anjing-anjing itu berlari dan saya berdiri di dekat bocah itu untuk memastikan dia baik-baik saja dan saya berteriak minta tolong," tutur salah satu war­ga bernama Edward Cruz yang menolong bocah itu, kepada media lokal WXYZ, Rabu (21/8).

Seorang warga lainnya, Debo­rah Golden, menuturkan bahwa dirinya mendengar suara teriakan dan kemudian melihat bocah pe­rempuan itu memiliki luka bekas gigitan di bagian leher.

Deborah menuturkan bahwa dirinya dan ayah bocah itu sempat memberikan napas buatan atau CPR untuk menyelamatkan bo­cah itu. "Saya memulai CPR dan saya meminta ayah bocah itu memegangi leher bocah itu dan menahannya," tuturnya. Bocah perempuan itu segera dilarikan ke rumah sakit setempat, namun nyawanya tidak tersela­matkan. Dia dinyatakan mening­gal dunia karena luka-luka yang dideritanya.

"Ini merupakan lingkungan­nya. Dia seharusnya bisa bebas dan melakukan apa yang dilaku­kan anak-anak pada umumnya -- berjalan-jalan, naik sepeda -- mereka tidak seharusnya takut un­tuk sendirian di lingkungan me­reka," ucap bibi bocah itu, Claudia Stapleton, kepada media lokal lainnya, WDIV.

"Ini sangat menyedihkan. Sangat menyakitkan bagi keluar­ga ini," imbuhnya.

Pemilik ketiga anjing pitbull yang menyerang bocah itu, telah ditangkap polisi setempat. Tidak disebut lebih lanjut nama si pe­milik, hanya disebutkan bahwa dia seorang pria berusia 33 tahun. Tidak disebutkan juga oleh polisi setempat apakah pria itu telah dijerat dakwaan pidana.

Ketiga anjing pitbull itu telah dibawa ke Detroit Animal Care and Control untuk dievaluasi. "Merujuk pada seriusnya kasus ini, kemungkinan besar anjing-anjing itu akan disuntik mati," demikian pernyataan otoritas setempat. (Ant/Rtr)

()

Baca Juga

Rekomendasi