Tour WTA Bronx Open 2019

Siniakova dan Cornet ke Perempat Final

siniakova-dan-cornet-ke-perempat-final

New York, (Analisa). Unggulan kelima asal Rep Ceko, Katerina Si­niakova dan petenis senior Prancis Alize Cornet, meraih tiket ke perem­pat final Tour WTA Bronx Open 2019 tanpa harus me­nyelesai­kan dua set pertan­di­ngan mereka pada putaran kedua (16 besar) di Cary Leeds Center, New York City, Amerika Serikat (AS), Rabu (21/8) WIB.

Siniakova, yang tampil meng­hadapi petenis muda Rusia, Anastasia Potapova, dinyatakan keluar sebagai pemenang setelah lawannya mengun­durkan diri karena mengalami cedera saat laga set kedua baru berlangsung tiga game dalam kedudukan 3-0 untuk keunggulannya. Di set pertama, petenis Ceko berperingkat 38 WTA itu menang skor mutlak 6-0.

Kemenangan dengan cara yang sama juga dinikmati Ali­ze Cornet dari petenis Tiong­kok peringkat 131 WTA, Zhu Lin.

Setelah memenangi set pembuka melalui pertarungan alot 7-6 (7/5) dan unggul 4-0 pada set kedua, Cornet yang kini hanya menghuni pering­kat 64 WTA, dinyatakan menang WO karena Zhu Lin cedera dan mengundurkan diri.

Pada pertandingan lainnya, petenis AS, Bernarda Pera, harus bekerja keras untuk menjegal unggulan ketiga dan semifinalis Wimbledon 2019 asal Republik Ceko, Barbora Strycova, melalui pertarungan tiga set selama 117 menit dengan skor 3-6, 6-2, 6-1.

Hasil itu sekaligus menjadi pembalasan Pera terhadap Strycova yang mengalah­kannya pada babak ketiga turnamen seri Grand slam Australia Terbuka 2019, Januari lalu. Kala itu Pera dipaksa menyerah kalah dengan skor mencolok, 2-6 dan 2-6.

Di perempat final, Kamis (22/8) malam WIB, Bernarda Pera akan menantang Kateri­na Siniakova, sedangkan Alize Cornet menghadapi petenis Italia, Camila Giorgi, yang menyingkirkan petenis veteran Jerman, Andrea Petkovic, 3-6, 7-5 dan 7-6 (7/3).

Hingga berita ini disusun, Rabu (21/8) malam, dua pertadingan di partai 16 besar antara unggulan ke-10 Karo­lina Muchova (Ceko) mela­wan Kristie Ahn (AS) dan unggulan kesembilan Aliaksan­dra Sasnovich (Belarusia) kontra Magda Linette (Polandia) masih berlangsung.

Dua laga lainnya yang mem­pertemukan unggulan pertama asal Tiongkok, Wang Qiang, dengan Fiona Ferro (Prancis) dan Mihaila Buzarnecu (Rumania) versus Anna Blinkova (Rusia) baru akan digelar Kamis (22/8) dini hari WIB.

Winston-Salem Open

Dari Tour ATP Winston-Salem Open 2019 yang baru memainkan pertandingan putaran kedua (32 besar) dilaporkan, tiga unggulan teratas masing-masing Benoit Paire (Prancis), Denis Shapovalov (Kanada) dan Hubert Hurkacz (Polandia) telah memastikan diri maju ke putaran ketiga (16 besar) usai mengatasi lawan mereka di Wake Forest University, North Carolina, (AS), Rabu (21/8).

Benoit Paire yang menempati unggulan perta­ma, mengalahkan petenis India, Prajnesh Gunneswaran, 6-3 dan 7-5, unggulan kedua Denis Shapovalov mendepak Tennys Sandgren (AS) 6-2, 6-4, dan Hubert Hurkacz yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga menghen­tikan langkah petenis tuna rungu Korsel, Lee Duck-hee, 4-6, 6-0 dan 6-3.

Sedangkan unggulan keempat asal Portugal, Joao Sousa, dan unggulan kelima Daniel Evans dari Inggris, menelan kekalahan dan gagal menembus partai 16 besar. Sousa, petenis peringkat 43 ATP berusia 30 tahun, ditaklukkan petenis veteran Belanda, Robin Haase, 6-4, 3-6, 4-6 dan Daniel Evans yang menghuni posisi 58 dunia, disingkirkan petenis AS, Steve Johnson, 3-6, 1-6.

Pada pertandingan lainnya, unggulan keenam Sam Querrey (AS) mengalahkan Roberto Carballes Baena (Spanyol) 6-3, 7-5, unggulan ketujuh Lorenzo Sonego (Italia) menang 6-1, 6-4 atas Damir Dzumhur (Bosnia), unggulan kedelepan Filip Kranjinovic (Serbia) mengatasi Tomas Berdych (Ceko) 3-6, 7-5, 6-1 dan unggulan ke-10, Frances Tiafoe (AS) menang WO atas Jeremy Chardy (Prancis). (int/umr)

()

Baca Juga

Rekomendasi