STAIN Meulaboh Kenalkan Budaya Akademik

stain-meulaboh-kenalkan-budaya-akademik

Meulaboh, (Analisa). Pengenalan Budaya Akademik (PB­AK) serta tata kelola dan seluk beluk kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh, men­jadi kesempatan kampus untuk memperkenalkan atmosfir akademik secara langsung kepada 310 calon mahasiswa baru kampus itu.

Kegiatan ini para mahasiswa difo­kuskan langsung pada pengenalan Sistem Informasi Akdemik (Siakad), dan pengenalan sistem perpustakaan, serta dengan berbagai organisasi sam­pai pengelolaan kampus hingga ke­mahasiswaan. Kegiatan ini berlang­sung 20-22 Agustus 2019.

"Supaya ke depannya mahasiswa pa­ham secara mandiri seperti melaku­kan pengisian KRS, dan mampu me­manfa­atkan dari berbagai sistem yang diguna­kan kampus," kata Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan STA­IN Meulaboh Zuliadi Miska, Kamis (22/8).

Dia menyebutkan, selain materi tent­ang tata kelola kampus, mahasiswa juga diajarkan berbagai materi wawa­san ke­bangsaan. Hal tersebut bertujuan untuk tidak melupakan rasa cinta tanah air, ser­ta akan menjadi sebuah idealis­me ma­hasiswa sebagai agen peruba­han.

Kegiatan tersebut juga menghadir­kan dua pemateri, dari Korem 012/TU yang memaparkan tentang wawasan kebangsaan, sementara dari Polres Aceh Barat memberikan pemaparan ten­tang penangkalan hoaks dan radi­kalisme. "Masing-masing akan meng­isi di hari pertama dan kedua, di hari ketiga materi akan diisi UPT Perpusta­kaan," sebut Zuliadi yang juga selaku Ketua PBAK.

Ketua STAIN Meulaboh Inayatillah berpesan kepada mahasiswa baru su­paya dapat memanfaatkan PBAK teru­tama sebagai ajang untuk kemampuan serta bakat minat yang mereka miliki. (agp)

()

Baca Juga

Rekomendasi