5 Pelajar Aceh Ikuti FLS2N Nasional

5-pelajar-aceh-ikuti-fls2n-nasional

Banda Aceh, (Analisa). Sebanyak lima pelajar Sekolah Mene­ngah Pertama (SMP) dari kabupaten/kota akan mewakili Provinsi Aceh, pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS­2N) Tingkat Nasional Tahun 2019, yang akan berlangsung 15-21 September 2019 di Provinsi Banten.

Hal ini setelah mereka menorehkan pres­tasi pada FLS2N tingkat provinsi, yang dihelat 19-22 Agustus 2019 di Banda Aceh. Juara I lomba Festival Mu­sik Tradisional diraih pelajar SMPN 3 Kota Langsa, juara II lomba Festival Seni Tari diraih pelajar SMPN 1 Idi, Aceh Timur, juara I lomba Gitar Duet diraih pelajar SMP Arun, Kota Lhokseumawe, juara I lomba Menyanyi Solo diraih M Fuji Mukhriza dari Pidie, dan juara lomba Desain Poster diraih Nurismi Yusba dari SMPN 5 Kota Sabang.

FLS2N jenjang SMP tingkat Provinsi Aceh 2019 diikuti 283 peserta dari pelajar SMP Negeri maupun swasta yang telah lulus seleksi tingkat kabupaten/kota. FLS­2N tingkat provinsi ditutup Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin diwakili Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Zulkifli di Hotel Grand Syariah Lamdom Banda Aceh, Kamis (22/8).

Kepada pemenang yang akan mewakili Aceh ke tingkat nasional, ia meminta terus menempa diri dengan berlatih dan berdoa.

"Kita berharap, duta-duta Aceh di FLS2N tingkat nasional akan mendapat prestasi gemilang. Begitu juga yang belum berhasil menjadi juara, jangan berputus asa, teruslah belajar, sehingga pada suatu saat nanti juara yang diidamkan akan dapat diraih, anggap­lah kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda," katanya. (mhd)

()

Baca Juga

Rekomendasi