Diabaikan Perawatan dan Perbaikan

Jembatan Desa Kutagerat Tigabinanga Roboh

jembatan-desa-kutagerat-tigabinanga-roboh

Tigabinanga, (Analisa). Jembatan utama penghubung warga Desa Kutagerat, Kecamatan Tigabinanga, Karo akhirnya, Selasa (20/8) roboh.

“Transportasi sementara dibuat jembatan darurat agar warga dapat melintasi jembatan Sungai Laukami menuju Ddesa Limang, Perbesi dan Tigabinanga,” ujar Hasil Sem­biring Kembaren warga Desa Kutagerat kepada Analisa, Kamis (22/8) di Tigabinanga.

Dikatakannya, jembatan ini sudah lama lapuk dan rusak. Sudah dilaporkan ke Pemkab Karo. Bahkan sudah diusulkan perbaikan jembatan dan jalan dalam Musrembang keca­matan.

Tapi tahun demi tahun perbaikan jembatan tak kunjung tiba. Termasuk perbaikan jalan sepanjang sekitar 4 Km dari Limang ke Kutagerat yang sampai saat ini rusak parah.

“Ya mudah-mudah setelah jembatan ini roboh dapat segera diperbaiki dan jalan rusak dapat dibangun agar transportasi warga desa dan anak sekolah kembali lancar,” harap Sembi­ring didampingi sejumlah warga.

PLt Kadis PUPR Karo, Paksa Tarigan dikonfirmasi Analisa, Kamis (22/8) melalui Kabid Bina Marga, Mitcon Purba di kantornya, membenarkan kerusakan jembatan me­nuju Desa Kutagerat berbatasan dengan Desa Negerijahe, Kecamatan Kutabuluh. “Tim PU sudah turun ke lokasi untuk rencana penanggulangannya,” jelasnya. (alex)

()

Baca Juga

Rekomendasi