Bus Tabrakan dengan Mobil

bus-tabrakan-dengan-mobil

Pancurbatu, (Analisa). Bus penumpang umum Sinabung Jaya Raya tabrakan dengan mobil mini bus jenis Daihatsu sigra di Jalan Djamin gintings Km 23-24 Desa Tiang Layar Kecamatan Pan­curbatu, Deliserdang Rabu (21/8) malam.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chan dan Kanit Lantas Iptu Sehat Sinulingga menugaskan Aptu Zulfadli, Brigadir Anse M Ginting dan Brigadir D.K.Sinulingga cek ke tempat kejadian perkara (TKP), mem­benarkan kejadian Lakalantas tersebut.

Menjawab Analisa diurai Kanit Lantas, menindaklanjuti laporan warga tersebut, per­sonel piket unit lalu lintas cek TKP. Tiba di TKP ditemukan mobil penumpang umum bus Sinabung Jaya Raya No. Pol :BK 7231 LD dalam keadaan terbalik di tengah badan jalan dan satu mobil mini bus Daihatsu Si­­gra No. Pol :BK 1315 FW berada di ping­gir jalan dalam keadaan penyok pada bagian depan dan belakang.

Kemudian petugas pelaksana melakukan pengaturan Lalin di TKP lanjut mencari informasi tentang kronologis kejadian laka lantas tersebut.Diperoleh informasi semen­tara bahwa sebelumnya Mobil Daihatsu Sigra No. Pol BK 1315 FW datang dari arah Berastagi menuju Medan di belakangnya diiringi oleh bus Penumpang Sinabung Jaya Raya No. Pol BK 7231 LD , setibanya di tempat kejadian ada terparkir mobil truk yang tidak diketahui jenis dan No. Pol de­ngan posisi bagian belakangnya di atas badan jalan, lalu mobil Daihatsu Sigra No. Pol BK 1315 FW menabrak bagian belakang truck tersebut lalu terhenti mendadak.

Kemudian pengemudi Bus Sinabung Ja­ya Raya No. Pol BK 7231 LD yang berada di be­lakang mobil Mini Bus Sigra BK 1315 FW berupaya membanting setir ke kanan untuk menghindari terjadinya tabrakan de­ngan mobil Daihatsu Sigra tersebut. Se­hingga Bus Sina­bung Jaya Raya me­nabrak bagian belakang kanan mobil Bus Sigra dan langsung terbalik di badan jalan sebelah kanan.

Setelah kejadian, warga setempat mem­berikan pertolongan terhadap seorang pe­numpang Mobil Minibus Sigra tersebut berikut 5 orang penumpang mobil Sinabung Jaya Raya dan membawa korban ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, truk yang tertabrak Daihatsu Sigma meninggalkan TKP.

Tiga personel Polantas malam itu juga melakukan pengecekan data korban di Kli­nik Bandung di Desa Tiang Layar ter­nyata hanya 4 orang berobat. Sementara, 2 di an­ta­ranya penumpang Bus Sinabung Jaya Raya setelah berobat langsung pergi me­ninggalkan TKP dan yang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Menjawab Analisa, Sinulingga menge­mukakan, petugas pelaksana melakukan pendataan para penumpang termasuk pe­ngemudi Mobil Daihatsu Sigra dan Sina­bung Jaya Raya selanjutnya kedua Unit Mobil tersebut dibawa ke Mako Polsek Pancurbatu untuk proses hukum sesuai dengan UULAJ. (dr)

()

Baca Juga

Rekomendasi