Hadapi MU, Palace Kerahkan Kekuatan Penuh

hadapi-mu-palace-kerahkan-kekuatan-penuh

Manchester, (Analisa). Man­chester United siap men­jamu tamunya Crystal Palace, Sabtu, (24/8) pukul 21.00 WIB di Old Trafford.  MU gagal poin penuh dari Wolves di Stadion Moli­neux, Selasa, namun fans Setan Merah tak mengeluh. Sebab, The Red Devils bermain de­ngan se­mangat menyerang yang mereka ha­­rapkan. Dengan penampilan meya­kinkan, sebelumnya MU mem­bantai Chelsea 4-0 dalam pem­buka Liga Inggris. The Red Devils tampil bagus di babak pertama dan gagal menang hanya karena penampi­lan kiper Ruben Neves yang me­nakjubkan.

Penjualan Romelu Lukaku ke Inter Milan di musim panas ini tampaknya juga merupakan ke­pu­tusan yang tepat. Tersisa Mar­cus Rashford dan Anthony Martial untuk mengubah segalanya di lini serang Setan Merah, dan kepergian Lukaku itu telah mem­buat kedua pe­nyerang itu total mencetak 4 gol hanya dalam 3 per­tandingan.

Martial cenderung untuk tetap berperan sebagai pe­main nomor 9, dan sejauh ini telah mencetak masing-masing satu pada dua pertandingan awal MU di liga. Pemain asal Prancis ini tidak dapat disangkal berkem­bang di posisi ini (pemain nomor 9), mencetak dua gol di pra-musim dalam peran penyerang tunggal dan mencetak gol di kedua laga Liga Inggris sejauh ini.

Dalam laga nanti Aaron Wan-Bissaka berhadapan de­ngan man­tan rekan satu timnya, dan bagi para peng­ge­mar The Eagles akan menjadi pengingat menya­kitkan atas kegagalan mereka di pasar transfer musim panas.  Mes­kipun menganto­ngi 50 juta pound (873 miliar rupiah) dari penjualan Wan-Bissaka, mereka hanya meng­investasikan kem­bali 7 juta pound (122 miliar ru­piah) un­tuk membeli pemain baru.

Pembelian terbesar mereka adalah mendatangkan James McCarthy dengan harga hanya 3 juta pound, dan satu-satunya yang positif adalah keberhasilan The Eagles mempertahankan Wil­fried Zaha.

Hal-hal tidak bagus di Selhurst Park.The Eagles kalah 0-1 di kandang Sheffield United akhir pekan lal, dan rekor mereka me­lawan MU tidak menjadi per­tanda baik untuk pertandingan Sabtu nanti.

Palace belum memenangkan salah satu dari 22 pertandingan liga terakhir mereka melawan MU, kalah 18 kali pada 22 laga tersebut.

Mereka telah 11 kali ka­lah dalam 12 laga tandang liga terakhir mereka di Old Trafford, gagal mencetak gol di 11 laga ter­sebut. Faktanya, me­reka tidak pernah mengalahkan Setan Me­rah di Liga Inggris.

Crystal Palace mungkin kali dalam kondisi berat untuk me­num­bangkan MU yang kini sedang dalam permainan ter­baiknya. Namun di laga tan­dang kali ini pelatih Crystal Palace Roy Hodgson menyatakan akan me­ngeluarkan seluruh ke­ku­atan dan pemain terbaik­nya. (Rtr/AFP/js)

()

Baca Juga

Rekomendasi