Combiphar Tennis Open 2019

Justin/Roelofse ke Semi Final

justin-roelofse-ke-semi-final

Jakarta, (Analisa). Petenis Indonesia, Justin Barki bersa­ma pasangannya dari Afrika Selatan, Ruan Roelofse melaju ke babak semi final pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019, usai mengalahkan pasangan Australia, Jayden Court/Alexander Crnokrak dengan skor 6-2 6-2 pada babak perempat final, Kamis (22/8), di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta.

Di semi final, duet gado-gado ini akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiro­yasu Ehara/Sho Shimabukuro yang sukses mengalahkan andalan tuan rumah, Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto melalui laga super tie break 7-5 3-6 [10-6].

“Kami optimistis bisa kembali meme­tik kemenangan atas ganda Jepang itu seperti di final minggu lalu,” tutur Justin.

Partai empat besar nomor ganda kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini adalah ulangan laga final minggu lalu. Ketika itu, Justin/Ruan keluar sebagai juara setelah membekap pasangan Negeri Sakura yang menempati posisi seeded keempat itu, 7-6(3) 6-4.

Sayangnya, peluang petenis Indonesia untuk mengukir prestasi di nomor tunggal Combiphar Tennis Open 2019 ini telah pupus. Satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa, David Agung Susanto harus terhenti di babak kedua. Penghuni Pelatnas SEA Games 2019 di Filipina itu kalah dari Dusty H. Boyer (AS), 2-6 2-6.

Hasil Kamis (22/8)

Babak Kedua Tunggal

Dusty H. Boyer (Amerika Serikat) v David Agung Susanto 6-2 6-2

Perempat Final Ganda

4-Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro (Jepang) v Muhammad Rifqi Fitriadi / David Agung Susanto 7-5 3-6 [10-6]

2- Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Jayden Court / Alexander Crnokrak (Australia) 6-2 6-2

Jadwal Jumat (23/8)

Semi Final Ganda

4-Hiroyasu Ehara / Sho Shimabukuro (Jepang) v 2- Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan). (rm)

()

Baca Juga

Rekomendasi