Xhaka, Oezil Berpeluang Comeback

xhaka-oezil-berpeluang-comeback

London, (Analisa). Granit Xhaka dan Mesut Oezil berpeluang tampil saat Arsenal bersua Liverpool, Sabtu (24/8) WIB.

Sebelumnya kedua pemain tak di­mainkan dengan alasan yang berbeda. Xhaka cedera punggung saat tampil di pekan pertama Liga Ing­gris meng­ha­dapi Newcastle Uni­ted. Ia harus menepi saat The Gunners menang 2-1 kontra Burney di pekan kedua.

Pemain internasional Swiss itu su­dah kembali berlatih minggu ini. Unai Emery mengharapkan Xhaka sudah kem­bali ke kondisi terbaik kala bertan­dang ke Anfi­eld. Demikian dikutip dari Daily­mail.

Sementara, Mesut Oezil juga dika­barkan akan turun sebagai starter. Andai ia dimainkan Sabtu nanti, ini akan men­jadi pertan­di­ngan pertama sang gelan­dang d Liga Inggris musim 2019/2020.

Pemain berpaspor Jerman itu absen di dua laga awal Arsenal karena alasan keamanan. Dua pekan lalu Oezil dan Sead Kolasinac mengalami kejadian me­ngerikan saat diadang pria bersen­jata. Ancaman itu mulai reda usai polisi menangkap dua orang tersangka. Oezil pun sudah bergabung kembali dengan tim di sesi latihan sebelum pertandingan melawan Liverpool.

Arsenal dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan di dua laga pertama musim ini. The Reds ada di posisi teratas klasemen Liga Inggris, sementara The Gunners menguntit tepat di belaka­ngnya.

Posisi Emery

Meski start Arsenal di Liga Inggris 2019/2020 cukup baik, ternyata belum bisa jadi jaminan posisi Emery bakal aman. Arsenal menang dalam dua laga awal. Catatan ini untuk pertama kalinya dibuat Arsenal dalam 10 tahun terakhir.

The Gunners menang 1-0 di markas Newcastle United dan di pekan kedua membungkam Burn­ley 2-1.

Hasil ini menjadi modal ber­harga bagi Meriam London untuk menghadapi Liverpool pada pe­kan ketiga. The Reds serupa de­ngan Arsenal sama-sama meraih hasil sempurna di dua laga awal mereka musim ini.

Menurut Arshavin mana­jer asal Spanyol memiliki beban berat sebagai pengganti Arsene Weng­er.

"Sulit untuk menggantikannya (Arsene Wenger) yang melatih tim selama lebih dari 20 tahun. Unai Emery tak dalam posisi yang baik saat ini menurut saya," ujar Arshavin dikutip dari Sky Sports. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi