Setiap Anak Harus Punya Harapan

Anjangsana Siswa YPAC Medan ke Polrestabes

anjangsana-siswa-ypac-medan-ke-polrestabes
Medan, (Analisa). Setiap anak harus punya harapan untuk menggapai cita-citanya. Meskipun memiliki keterbatasan, namun semangat untuk meraih masa depan jangan pernah surut. 

Demikian disampaikan, Wakapolrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani saat menerima kunjungan siswa Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan, baru-baru ini di Mapolrestabes Medan. "Jangan pernah putus asa. Selalu berusaha, semua manusia pasti ada kekurangan, untuk itu harus terus berusaha,"jelas Wakapolrestabes didampingi Kasat Lantas, AKBP Juliani Prihartini.

Pemerintah, kata Wakapolrestabes, terus berusaha untuk memberikan perhatian terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK). Terbukti, saat ini banyak fasilitas yang disiapkan untuk ABK. 

Untuk itu, kata Wakapolrestabes, sudah sepatutnya kita saling membantu untuk membangun generasi muda yang unggul.

Kepala Sekolah YPAC Medan, Suratno mengatakan, anjangsana ini sudah 4 tahun yang lalu direncanakan. Namun, baru saat ini bisa teralisasi. Selain untuk menjalin silaturahim, anjangsana ini juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

"Para siswa ini sangat bersemangat sekali saat mengunjungi Mapolrestabes Medan. Bisa kita lihat, mereka hari ini bisa bereskpresi dengan memakai kostum sesuai dengan cita-cita mereka. Ada yang pakai kostum polisi, kostum TNI, kostum atlet, kostum ustaz dan dokter,"sebutnya.

Sementara, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini dalam kesempatan juga turut menyampaikan pesan keselamatan lalu lintas. "Kami dari Satlantas Polrestabes Medan mengimbau, agar selalu berhati-hati saat di jalan. Jangan menyebrang sembarang dan selalu gunakan helm saat mengendarai sepeda motor,"sebut Kasat.

"Kami juga berharap adik-adik bisa menggapai cita-citanya. Kami juga berdoa semoga adik-adik tetap sehat dan selalu bahagia,"tukasnya. (yy)

()

Baca Juga

Rekomendasi