Belasan Pria Diduga Pelaku Pungli Diamankan

belasan-pria-diduga-pelaku-pungli-diamankan

Lubukpakam, (Analisa). Tim gabungan Polres Deliserdang dan Pol­sek Tanjungmorawa menangkap be­la­san pria yang diduga terlibat praktik pu­ng­utan liar (Pungli) terhadap sopir truk di Tan­jungmorawa Deliserdang, Jumat (23/8).

Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan didampingi Kasat­res­krim AKP Rafles Langgak Putra Marpaung dan Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap mengatakan sedJalan Sei Belumei Hilir dan Simpang Kayu Besar Tanjung Mo­ra­wa.

"Terkait video viral di medsos, Pol­res Deliserdang bersama Polsek Tan­jung­morawa sudah menertibkan di 2 lokasi di Tanjungmorawa. Ada 11 pria kami aman­kan hari ini dan 1 orang diamankan pada Kamis semalam bersama uang pecahan lima ribu dan 10 ribuan. Ke depan, kami akan lebih meningkatkan patroli," katanya.

Kapolres meminta masyarakat turut membantu melaporkan pada polisi kalau ada kegiatan pungli di daerahnya.

Memang di Jalan Sei Belumei Hilir merupakan kawasan banyak industri dan aktivitas truk 24 jam. “Jadi tidak bisa mengawasi 24 jam makanya masyarakat kami minta juga membantu. Para sopir disarankan membuat pengaduan kalau dirugikan,” pungkasnya.

Tak hanya diperiksa secara intensif terkait dugaan pungli sopir truk, keselu­ruhan pemuda ini di lakukan tes urine dan dari hasilnya 7 orang di antaranya positif mengonsumsi narkoba merekapun diproses di Satnarkoba Polres Deliserdang. (kah)

()

Baca Juga

Rekomendasi