Disdik Batubara Kekurangan 400 Tenaga Pengajar

disdik-batubara-kekurangan-400-tenaga-pengajar

Batubara, (Analisa). Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara saat ini masih kekurangan 400 tenaga pengajar tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Batubara.

"Saat ini Disdik Batubara sedang meningkatkan SDM, sarana prasarana, dan tata kelola. Saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara masih kekurangan 400 orang tenaga pengajar untuk tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Batubara. Kekurangan tenaga pengajar untuk guru sekolah dasar sudah diajukan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batubara.

Selain itu, masih adanya guru yang belum memenuhi kualifikasi pendidikan tingkat sarjana, dan seluruh kepala sekolah se Kabupaten Batubara saat ini belum memiliki sertifikat yang sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 tahun 2018", ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Herman saat ditemui Analisa di ruang kerjanya, Jumat (23/8).

Kepala BKD Kabupaten Batubara Daud dikonfirmasi Analisa, Jumat (23/8) menuturkan telah mengusulkan ke Menpan terkait banyaknya kekurangan jumlah tenaga pengajar di sekolah dasar se Kabupaten Batubara. Mudah-mudahan usulan tersebut diterima untuk dilakukan perekrutan CPNS yang didominasi untuk tenaga pengajar", ujar Daud. (ap)

()

Baca Juga

Rekomendasi