Leonardo DiCaprio Khawatirkan Hutan Amazon

leonardo-dicaprio-khawatirkan-hutan-amazon

SAAT ini, hutan Amazon di Brasil tengah mengalami keba­ka­ran hebat. Peristiwa itu men­curi perhatian Leonardo Di­Caprio. Berdasarkan data dari Institut Nasional untuk Riset Ruang atau INPE, jumlah lahan yang terbakar mengalami pe­ning­katan hingga pertengahan tahun ini.

Dilansir dari Scien­ceal­ret.com, Jumat (23/8), ada ribuan titik api yang membakar hutan hujan Amazon, termasuk mem­bakar vegetasi tropis, pohon, dan fauna yang tinggal di sana.

Sejak 15 Agustus lalu, lebih dari 9.500 kebakaran hutan baru telah dimulai di seluruh Brasil, terutama di lembah Amazon. Sejauh ini, para ilmuwan telah men­catat terjadi lebih dari 74.000 kebakaran di Brasil. Itu hampir dua kali lipat lebih banyak dari 2018, yakni sekitar 40.000 kebakaran.

Kebakaran hutan Amazon tentu saja membuat masyarakat dunia khawatir, tak terkecuali para artis. Aktor papan atas Hollywood, Leonardo Dicaprio menyampaikan rasa prihatinnya melalui sebuah foto yang me­nam­pilkan kebakaran hutan Amazon yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Aktor kelahiran Los Angeles itu mengaku sangat takut ketika hutan Amazon terus-terusan terbakar anpa henti, mengingat hutan Amazon adalah hutan hujan terbesar di planet bumi.  Menurutnya, hutan Amazon mampu memproduksi 20 persen oksigen di dunia, maka tak aneh jika Hutan ini disebut sebagai paru-paru dunia. Aktor berusia 44 tahun itu juga merasa aneh karena selama 16 hari terbakar, media di seluruh dunia tidak se­cara besar-besaran memberi­ta­kannya.

"Menakutkan untuk berpikir bahwa hutan Amazon merupa­kan hutan hujan terbesar di planet ini, yang memproduksi 20 persen oksigen di dunia dan merupakan paru-paru dunia, terbakar selama 16 hari TANPA diberitakan dunia! Kenapa?" tulis Lenordo dalam foto yang diunggahnya.

Unggahan itu kemudian men­dapat respons dari Lindsay Lohan. LiLo menulis, "Gimana caranya? Aksi bicara lebih keras daripada kata-kata, kawanku," tulisnya.

Seolah ingin menjawab komentar Lindsay Lohan, Di­Caprio kemudian mengunggah lagi foto kebakaran hutan Amazon dan menyerukan ajak­an untuk bisa membantu masa­lah ini.

"Amazon butuh lebih dari sekadar doa kita. Apa yang bisa kalian lakukan Sebagai respons darurat, berdonasilah ke grup Amazon yang bekerja untuk mem­bela hutan ini," tulis Di­Caprio, mengungkap satu dari lima cara yang dianjur­kan­nya untuk mem­bantu. (vn)

()

Baca Juga

Rekomendasi