Sedekah Digital Mudahkan Masyarakat Berinfak

sedekah-digital-mudahkan-masyarakat-berinfak

Medan, (Analisa). PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) melaunching Sedekah Digital untuk Pembangunan Mesjid Agung Su­matera Utara melalui Quick Response (QR) Pay Mandiri Syariah Mobile.

Pada acara Tabligh Akbar dengan tema “Membangun Rumah di Surga” yang diselenggarakan oleh Relawan Pe­rempuan Pembangunan Mesjid Agung Sumut (RPPMAS) dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah di Mesjid Agung, Kamis (22/8).

Program ini merupakan kerjasama Mandiri Syariah dengan Relawan Perempuan  Pembangunan Mesjid Agung Sumut (RPPMAS) dan Mesjid Agung.

Nina Moetia menjelaskan fitur QR Pay yang tersedia di Mandiri Syariah Mobile sangat memudahkan masyarakat baik untuk kebutuhan transaksi pembayaran hingga ber­sedekah. “Melihat tingginya animo masyarakat khu­susnya jamaah Mesjid Agung dalam bersedekah, kami ingin  me­ngakomodir kebutuhan tersebut melalui kerjasa­ma QR Pay Mandiri Syariah Mobile untuk Mesjid Agung Sumatera Utara,”katanya.

Menurutnya, sejalan dengan fokus perusahaan pada tran­saksi dan pengembangan digital banking terutama perluasan fitur layanan Mandiri Syariah Mobile.

 “Aplikasi layanan digital tersebut bukan hanya sekadar layanan perbankan tapi juga memenuhi kebutuhan ibadah umat Islam seperti waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat serta fitur pembayaran zakat, sedekah dan wakaf,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RPPMAS dr. Hj. Sonda Sari Ba­tubara mengucapkan terima kasih atas dukungan Mandiri Syariah kepada RPPMAS dan Mesjid Agung Sumatera Utara. Dengan hanya menggerakan jari di layar ponsel, je­maah bisa langsung memberikan donasi, infak ataupun sede­kah untuk pembangunan Mesjid Agung Sumut tanpa harus membawa uang tunai atau pergi ke bank. (rel/kub)

()

Baca Juga

Rekomendasi