Gubri Lepas Kontingen 02SN Riau

gubri-lepas-kontingen-02sn-riau

Pekanbaru, (Analisa). Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, didampingi kepala Dinas Pendidikan, melepas keberangkatan kontingen Riau yang akan bertanding pada Olimpiade Olahraga Sis­wa Nasional (O2SN) Provinsi Riau tingkat SD, SMP, SLB, SMA dan SMK Nasional 2019, di Ballroom Hotel Mu­tiara Pekanbaru, Jumat (23/8).

Dalam arahannya, Gubri Syamsuar memberikan mo­tivasi kepada 56 siswa yang akan mengikuti O2SN di Se­marang dan Aceh untuk se­mangat bertanding, sehingga bisa menuai hasil maksimal saat perlombaan.

“Semangat perjuangan itu yang penting.Saya yakin anak-anak semua sudah ter­biasa latihan dan telah men­dapat bimbingan dari pe­latih,” ujarnya.

Gubri juga berharap para kontingen O2SN Riau dapat menjaga kesehatan dengan prima, agar dapat bertanding maksimal. Karena iven ini berhubungan dengan fisik.

“Selamat jalan dan ber­tanding. Semoga bisa meraih juara untuk membanggakan daerah, sekolah dan orang­tua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dis­dik Riau Rudyanto, me­ngatakan sebelum ber­kom­pe­tisi ke tingkat nasional, pihaknya telah melaksanakan pembinaan kepada para peserta dengan bekerja sama pelatih yang berkompeten.

“Kami harap dengan usaha maksimal itu, para kontingen O2SN Riau bisa mem­bu­ahkan hasil maksimal juga, dan dapat mengikuti olim­piade dengan semangat, yakin sehingga hasilnya bisa lebih baik,” harapnya.

Lebih lanjut Rudyanto me­nyampaikan, tahun ini Riau mengirim siswa terbaik Riau untuk mengikuti O2SN ting­kat nasional sebanyak 56 orang.

“Rinciannya dari tingkat SLB sebanyak 8 orang, SD 12 orang, SMP 10 orang, SMA 16 orang, dan SMK 10 orang. Kami berharap tahun ini hasilnya bisa lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Dijadwalkan OS2N ting­kat SD, SMP dan SLB akan dilaksanakan pada 24-31 Agustus di Semarang, Jawa Tengah. Kemudian O2SN ting­kat SMA dan SMK di­laksanakan pada 25-31 Agus­tus di Banda Aceh. (pbn)

()

Baca Juga

Rekomendasi